Tegaskan Gerakan PKK Didasari Semangat Pengabdian

pkk kotim
SEMANGAT PENGABDIAN: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Khairiyah Halikinnor dalam kegiatan PKK di Kecamatan Telaga Antang, pekan lalu. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Khairiyah Halikinnor menekankan pada penggerak, penyuluh, dan pengelola, agar dalam menjalankan tugas didasari sukarela dengan semangat pengabdian.

”Sebagai anggota Tim Penggerak PKK lebih mengutamakan sifat sebagai relawan, peduli terhadap upaya kesejahteraan keluarga dan masyarakat, dan terpenting memiliki komitmen meluangkan waktu dalam melaksanakan tugasnya secara profesional dan bertanggung jawab,” kata Khairiyah dalam kegiatan PKK di Kecamatan Telaga Antang, pekan lalu.

Bacaan Lainnya

PKK, lanjutnya, tidak dapat dipisahkan dengan tugas dan tanggung jawab pemerintah serta instansi dan lembaga terkait. Karena itu, kerja sama  kemitraan PKK yang selama ini terjalin harus tetap terpelihara, terbina, dan ditingkatkan.

”Untuk itu, kepada bapak camat, saya titip pesan agar  terus mendukung kegiatan Ketua TP PKK kecamatan dalam melaksanakan sepuluh pokok program PKK di wilayahnya. Sebagai ketua dewan pembina di wilayah kecamatan, camat dapat memberikan solusi langkah langkah apa saja yang dapat dilakukan agar gerakan PKK dapat berjalan sebagaimana yang diamanatkan hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021,” ujarnya.

Baca Juga :  MIRIS!!! Tak Ada Harta yang Bisa Diselamatkan

Dia menekankan, PKK sebagai gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan wanita sebagai motor penggeraknya untuk membangun keluarga sebagai unit atau kelompok terkecil dalam masyarakat, diharapkan dapat mewujudkan keluarga sejahtera. PKK diharapkan dapat berperan aktif dalam seluruh aspek kehidupan. (ang/ign)

Pos terkait