Hilang Berhari-hari, Kakek Panti Ditemukan Tewas Membusuk

Seorang kakek penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Sinta Rangkang milik Dinsos Kalteng
TAK BERNYAWA: Petugas kepolisian melakukan olah TKP temuan mayat Rahmadi di Jalan Pariwisata Palangka Raya, Kamis (14/4). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Seorang kakek penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Sinta Rangkang milik Dinsos Kalteng, Rahmadi (78), ditemukan tewas dengan jenazah membusuk di Jalan Pariwisata Palangka Raya. Kakek tersebut sempat dinyatakan hilang berhari-hari sejak 31 Maret lalu.

Saat ditemukan, kondisi warga binaan PSTW itu membusuk di kebun singkong warga, sekitar 10 meter dari jalan. Diperkirakan Rahmadi sudah tak bernyawa sejak beberapa hari lalu sebelum ditemukan. Diduga dia meninggal dunia lantaran sakit.

Bacaan Lainnya

Almarhum selama hidupnya dikenal baik dan kerap berinteraksi dengan warga sekitar panti. Usia senja kakek itu membuatnya pikun yang memengaruhi cara berpikir dan kemampuan sosialnya.

Sejak tak diketahui keberadaannya, pihak panti sempat menyebarkan foto disertai informasi hilangnya kakek tersebut. Saat meninggalkan panti, Rahmadi menggunakan kemeja lengan pendek, membawa sarung, dan tasbih.

Baca Juga :  TRAGIS!!! Sumur Maut Cabut Nyawa Tiga Warga Seruyan

Jenazah pertama kali ditemukan warga sekitar yang awalnya melihat sarung tergantung di atas pohon singkong. Awalnya warga mengira bau busuk di sekitar lokasi karena bangkai ular. Kasus tersebut ditangani Polsek Bukit Batu dan telah dilakukan olah tempat kejadian perkara.

”Berdasarkan keterangan petugas panti, almarhum memang sudah dicari karena meninggalkan panti, sampai akhirnya ditemukan,” ujar Kapolsek Bukit Batu Ipda Muh Dian Dzikrillah.

Kapolsek menuturkan, almarhum sering keluar masuk panti  untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Pihaknya masih dalam pemeriksaan mendalam dan meminta keterangan beberapa saksi, termasuk petugas panti. (daq/ign)

Pos terkait