Polres Kotawaringin Baraty Geser Personel Pengamanan Pemilu

pasukan pengaman pemilu
Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman dan PJ Bupati Kobar Budi Santosa menyalami personel sebelum apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu 2024, Senin (12/2/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Memasuki H-2 pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Kotawaringin Barat menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu, Senin (12/2/2024).

Personel akan ditempatkan di enam kecamatan,  yaitu Arut Selatan, Kumai, Kotawaringin Lama, Arut Utara, Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar di Jalan Iskandar depan Mapolsek Arut Selatan (Arsel) tersebut dipimpin oleh Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman dan dihadiri oleh Pj. Bupati Kobar Budi Santosa, Ketua KPU Kobar Chaidir, Ketua Bawaslu Kobar Antonius dan forkopimda. Polres Kobar menerjunkan 267 personel dan dibantu 30 personel Kodim 1014 Pangkalan Bun serta 30 personel TNI AU.

“Dalam Minggu tenang ini kita juga berkoordinasi dengan Bawaslu untuk pembersihan alat peraga kampanye,” tegasnya.

Ia menegaskan, Polri dan TNI harus bersikap netral dalam pesta demokrasi. Ia meminta agar jangan ada yang bermain-main dengan netralitas.

Baca Juga :  Segini Pentingnya Laporan Data Orang Meninggal

Pj. Bupati Kobar Budi Santosa mengharapkan seluruh warga Kobar bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

“Silakan gunakan hak pilihnya dengan baik, jangan lupa untuk hadir tepat waktu di TPS untuk memilih wakilnya yang duduk di parlemen dan capres dan cawapres sesuai hati nuraninya,” harapnya.  (tyo/yit)

 



Pos terkait