HMI Palangka Raya Dorong Pemuda Terapkan Falsafah Huma Betang

13 soc
MENGAJAK : Ketum pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya periode 2022 – 2023, Koko Didianto.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ketum pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya periode 2022 – 2023 Koko Didianto mengajak para pemuda turut memperingati HUT ke–77 Kemerdekaan Republik Indonesia.  Pemuda harus berperan dalam merajut nilai–nilai dalam bingkai NKRI sesuai falsafah Huma Betang dan mendukung kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebagai pemuda turut serta memeriahkan HUT RI pada 17 Agustus mendatang dengan semangat 45. Tak lupa saling bahu membahu dan merajut persatuan, terlebih di Kalteng memiliki falsafah utama, yakni falsafah huma betang. Itu harus dijunjung tinggi untuk menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat. HMI komitmen atas hal tersebut,” ujar Koko.

Dia berharap para pemuda memberikan edukasi tentang kebersamaan dan keragaman untuk kedamaian dalam bingkai NKRI untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Koko juga mengimbau kepada masyarakat bersama Polri bisa menjaga kamtibmas di Kota Palangka Raya.

“Perbedaan wajar dan harus menjadi pemersatu, bukan pemecah. Sebab, seluruh masyarakat sudah berkomitmen dalam falsafah huma betang., jangan sampai terpecah belah dengan isu tak bisa dipertanggungjawabkan. Maka itu sama-sama ikut serta menjaga kamtibmas,”  tegasnya.

Baca Juga :  Warga Pinggiran Kota Dapat Layanan Kesehatan Gratis

“Kita harus menjaga budaya bangsa yang ada, jangan sampai terbawa hal-hal negatif. Saat ini pemuda mulai tergerus dengan hal-hal negatif, maka itu momen proklamasi ini bisa mengembalikan semangat juang untuk pembangunan yang lebih baik,” tegasnya.

Pos terkait