Indonesia Resmi Kedatangan Teknologi WiFi 7, Kecepatannya Nggak Main-main

Wifi 7
Teknologi WiFi 7 sudah hadir di Indonesia. (Istimewa)

Radarsampit.com – Tahukah Anda kalau jaringan WiFi yang kita gunakan saat ini baik di rumah, di kantor atau di fasilitas umum lainnya seperti mal atau cafe tempat Anda nongkrong, ternyata memiliki tingkatan.

Level atau tingkatan tadi menunjukan perkembangan WiFi itu sendiri, teknologi yang dibawanya sampai yang paling bisa kita rasakan adalah kecepatannya.

Bacaan Lainnya

Nah, saat ini, umumnya yang kita gunakan adalah teknologi WiFi 4, 5, dan 6. Sekarang, sudah kehadiran WiFi 7. Telkomsel secara resmi telah menyelesaikan validasi teknologi WiFi 7 pertama di Indonesia bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo).

Melalui uji coba yang dilangsungkan bersama sejumlah mitra teknologi global, Telkomsel dan Kominfo telah meraih pencapaian signifikan dalam perjalanan Indonesia menuju era jaringan internet berkecepatan tinggi.

Sebagai evolusi terbaru dari teknologi WiFi, teknologi WiFi 7 digadang memiliki potensi untuk menyediakan kecepatan internet yang lebih tinggi, kapasitas pengguna yang lebih banyak, latensi yang lebih rendah, dan penghematan energi yang lebih baik.

Baca Juga :  Cara Membuat Tulisan Kosong di WhatsApp

Dalam uji coba bersama dengan spesifikasi perangkat jenis Low Power Indoor (LPI), fungsionalitas dan kapabilitas WiFi 7 telah menunjukkan kinerja dan stabilitas yang dapat meningkatkan pengalaman jaringan secara signifikan dan melampaui ekspektasi hingga 10 Gbps.

Direktur Penataan Sumber Daya Direktorat Jenderal SDPPI Kominfo Denny Setiawan, mengatakan, bersama dengan stakeholder, salah satunya Telkomsel, pihaknya akan terus berupaya menghadirkan perkembangan evolusi teknologi terbaru di Indonesia agar dapat terus meningkatkan pengalaman mengakses Internet yang semakin baik bagi masyarakat.

Vice President Technology Strategy and Consumer Product Innovation Telkomsel, Ronald Limoa, menyampaikan, menggandeng Kominfo dan sejumlah mitra teknologi global, Kominfo terus berupaya menciptakan terobosan yang dapat menggerakkan kemajuan ekosistem digital dan transformasi industri telekomunikasi Indonesia.

“Sebagai yang pertama menghadirkan keunggulan teknologi WiFi 7 di Indonesia, Telkomsel juga berharap dapat terus membuka semua peluang peningkatan kualitas layanan dan menghadirkan pengalaman digital yang lebih baik lagi bagi semua orang, setiap rumah, dan kegiatan bisnis, secara inklusif dan berkelanjutan,” ujar Ronald baru-baru ini.



Pos terkait