Ingin Majukan Tanah Kelahiran, Rizky Mahodenk Siap Maju di Pilkada Lamandau 

Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP

rizky mahodenk
POLITIK: Rizky Aditya putra mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Lamandau ke PDI Perjuangan.  

NANGA BULIK, radarsampit.com – Rizky Aditya Putra atau yang akrab dipanggil Rizky Mahodenk menyatakan siap maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Lamandau.

Pemuda kelahiran Nanga Bulik 5 Mei 1990 ini telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Lamandau ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau pada Kamis (18/4/2024) sore.

Bacaan Lainnya

Ia didampingi para politikus dari Partai Gerindra Kabupaten Lamandau, diantaranya Vatrean Esaie, Bakar Sutomo dan Eger E.Guna.

“Saya datang ke kantor DPC PDIP ini untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Lamandau tahun 2024-2029,  semoga ini jadi langkah baik kita untuk membangun Lamandau yang lebih baik lagi, lebih terarah untuk mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Ia mengaku sudah cukup lama berpartner dengan PDI Perjuangan. Sebelum di Gerindra, ia mengaku pertama kali berkarir politik di PDI Perjuangan. Besar harapan Rizky Mahodenk dalam Pilkada Lamandau tahun ini, PDIP bisa bergabung dalam gerbong koalisinya.

Baca Juga :  Dibantai Saat Belajar Ilmu Kebal

Ia mengaku akan diusung oleh DPC Gerindra Lamandau pada Pilkada kali ini. Dengan niatan untuk memajukan daerah kelahirannya, ia nekat pulang kampung. Sebagai bentuk keseriusannya, ia juga mengambil formulir pendaftaran di  PDI Perjuangan setelah sebelumnya juga mengisi formulir pendaftaran di Partai Demokrat.

“Pada 33 tahun yang lalu saya lahir di Lamandau, jadi saya bukan orang yang baru masuk di sini, sejak usia muda juga saya sudah banyak membuka usaha di sini. Kebetulan karir politik saya sebelumnya di Kobar,” ungkap pria yang hingga saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kotawaringin Barat tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamandau Budi Rahmat menjelaskan bahwa pihaknya telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati Lamandau sejak tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei 2024.  Setelah penjaringan, pihaknya akan melaksanakan proses penyaringan.

“Saya merasa terhormat, bakal calon bupati dari Gerindra datang langsung bersama wakil ketua DPRD  lengkap dengan seluruh anggota fraksi Gerindra, daya dukungnya full dari Gerindra,” ucap Budi.



Pos terkait