Irawati Traktir Anak Yatim Pakaian untuk Lebaran

irawati
BERAMAL: Wabup Kotim Irawati bersama puluhan anak yatim dan dhuafa usai membelikan mereka pakaian baru untuk berlebaran, Senin (1/4/2024). (istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Padatnya kesibukan bekerja tak menjadi alasan bagi Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati,  untuk berbagi kebahagiaan menyenangkan sejumlah anak yatim dan dhuafa di Kota Sampit.

Ada 15 anak yatim yang dihimpun Baznas Kotim dan 35 anak yatim dan dhuafa dari Komunitas Peduli Yatim Dhuafa, yang mendapatkan rejeki dibelanjakan pakaian baru untuk menyambut lebaran Idulfitri 1445 Hijriah.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa itu diajak ke pusat perbelanjaan mall satu-satunya di Kota Sampit yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman. Tak tanggung-tanggung, Irawati mengeluarkan budget hampir Rp 40 juta untuk mentraktir membelanjakan pakaian untuk anak yatim dan dhuafa.

Puluhan anak yatim juga datang didampingi pendamping atau anggota keluarga yang masih hidup. Ketua Baznas Kotim Sarifuddin dan Direktur Radar Sampit Siti Fauziah turut hadir mendampingi aksi peduli tersebut.

Berbagi kebaikan untuk anak yatim ini sudah sering dilakukan Irawati. Tahun lalu, tepatnya Jumat 23 Juni 2023, dirinyamengajak 17 anak yatim yang dihimpun Baznas Kotim untuk melakukan hal yang sama. Membelikan pakaian baru menyambut Lebaran Iduladha yang jatuh pada 29 Juni 2023.

Baca Juga :  Tak Ada Tanda Kekerasan di Tubuh Tamu Hotel yang Tewas di Kamar

“Alhamdulillah tahun ini saya bisa mengajak lebih banyak anak yatim dan dhuafa dibandingkan tahun lalu. Mudah-mudahan masyarakat Kotim lainnya yang punya penghasilan berlebih dapat melakukan hal yang sama, menyisihkan sebagian rezekinya untuk lebih peduli dengan anak yatim. Sehingga banyak anak yatim yang belum terbantu bisa merasakan kebahagiaan menyambut lebaran nanti,” ujar Irawati, Senin (1/4/2024) siang.

Setelah selesai menyenangkan anak yatim dan dhuafa, Irawati juga menyempatkan waktu mengajak mereka berbuka puasa bersama di salah satu rumah makan di Jalan Jenderal Sudirman.”Alhamdulillah kita semua diberikan kesehatan, sehingga bisa berkumpul, menyenangkan anak yatim dan dhuafa mengajak mereka berbelanja dan buka puasa bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kotim Sarifuddin mengatakan, Irawati merupakan sosok pejabat yang gemar berbagi sedekah. Bukan hanya sekali ini, melainkan sudah sering membantu anak yatim di beberapa panti asuhan di Kota Sampit.



Pos terkait