IRT Tenggelam usai Mencuci di Mentaya

petugas pmi beserta warga saat mengevakuasi jenazah seorang ibu
HILANG: Petugas PMI beserta warga saat mengevakuasi jenazah seorang ibu rumah tangga, yang ditemukan mengapung di Sungai Mentaya, Kamis (14/7) pagi kemarin

SAMPIT, RadarSampit.com – Setelah dicari selama 18 jam, Rusita (43) akhirnya ditemukan oleh tim gabungan, Kamis (14/7) pagi. Perempuan yang hilang saat mencuci di Sungai Mentaya, Jalan Iskandar, Sampit, ini ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

”Jenazah sudah ditemukan, saat mengapung di atas permukaan air Sungai Mentaya,” kata Khaidir selaku Ketua RT setempat.

Ia menjelaskan, jenazah ibu satu orang anak itu ditemukan tak jauh dari lokasi awal hilang. Saat ditemukan, jenazah korban berada di dekat lanting yang ada di belakang rumahnya.

”Posisinya saat itu mengapung dan kepalanya menghadap ke bawah. Setelah ditemukan, jenazah langsung dievakuasi ke daratan,” terangnya.

Disebutkannya, tidak ada tanda kekerasan yang terdapat di tubuh korban. Korban meninggal dunia karena tenggelam. Saat ini jenazah pun sudah dimakamkan.

”Selama hidupnya, ibu satu orang anak ini memang tidak bisa berenang. Selain itu, ia juga memiliki riwayat tekanan tinggi,” bebernya.

Sebelumnya, korban bersama anaknya, Fahmi (18), mencuci pakaian di pinggir Sungai Mentaya, Rabu pukul 10.30 WIB. Tak lama kemudian, Fahmi meninggalkan ibu nya seorang diri di pinggir lanting. Hingga pukul 13.00 WIB, ibunya tak kunjung pulang. Fahmi mulai curiga dan segera kembali ke lokasi.

Baca Juga :  Data Banjir Kotim Bisa Tak Seragam, Ini Kendala Utamanya

Saat di lokasi, Fahmi hanya melihat sebuah ember berisikan pakaian yang baru saja dicuci. Sementara ibu dan sejumlah peralatan mandi sudah tidak ada di tempat. Kejadian itu pun akhirnya langsung dilaporkan kepada pihak aparat setempat. (sir/yit)

Pos terkait