Jalan Licin Bawa Petaka, Penumpang Motor Terlindas Truk

terlindas truk
KECELAKAAN MAUT : Petugas Satlantas Polres Pulang Pisau melakukan olah tempat kejadian sebelum mengevakuasi korban meninggal dunia ke Puskesmas. ISTIMEWA/SATLANTAS POLRES PULPIS

PULANG PISAU,radarsampit.com – Kecelakaan kembali terjadi jalan lintas Kalimantan, tepatnya di Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Akibat kejadian Kamis (26/1) petang itu, seorang penumpang sepeda motor harus kehilangan nyawa, terlindas ban truk.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Yamaha Jupiter KH 5963 UB berbocengan  dengan truk dump DA 8520 PS.

Musibah bermula, sepeda motor dikendarai oleh MS (34) berboncengan dengan MI (56) warga Anjir Kelampan, Kecamatan Kapuas Barat, Kalteng, ingin mendahului truk yang dikemudikan S (37) warga Astambul, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Karena jalan licin membuat motor korban ini oleng dan terjatuh sebelah kiri, hingga penumpang motor terpental ke bagian kanan truk yang hendak didahuluinya, lalu terlintas bagian ban belakang truk,” ucap Kasi Humas Polres Pulpis AKP Daspin, dikonfirmasi Radar Sampit, Jumat (27/1).

Baca Juga :  Sopir Pikap di Pulpis Langsung Tewas Setelah Adu Kuat dengan Truk

Kata Daspin, saat itu, sopir truk terkejut dengan adanya suara lindasan dan berusaha menghentikan truknya, namun nahas bagian tubuh penumpang motor telah terlindas ban belakang truk.

“Sopir truk sempat mengerem, karena korban sudah di bagian tengah truk tidak bisa menghindari badan korban yang membuat korban terlindas bagian roda belakang truk,” jelasnya.

Korban sempat dievakuasi ke Puskesmas terdekat, namun nyawanya tak dapat tertolong, korban MI meninggal dunia sebelum mendapatkan penanganan tim medis.

“Kecelakaan ini, pengendara motor luka-luka, penumpang motor meninggal dunia. Untuk penyelidikan lebih lanjut, sepeda motor dan truk diamankan di Satlantas Polres Pulpis,” pungkas Daspin. (der/fm)



Pos terkait