Jalankan Program Minamas Peduli, PT Indotruba Tengah Bagikan Hewan Kurban untuk Desa Binaan

Di Kecamatan Hanau dan Pangkalan Banteng

ith 1e web
BANTUAN: Ketua Strategic Operating Unit (SOU) PT. Indotruba Tengah, R. Haryo Bachtiar secara simbolis menyerahkan sapi kurban kepada Sarji, perwakilan Kecamatan Pangkalan Banteng, Sabtu (16/6/2024) (Slamet Harmoko/Radar Sampit

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT. Indotruba Tengah (ITH) menyerahkan sepuluh ekor sapi untuk desa binaan di dua kecamatan. Pembagian itu merupakan salah satu program CSR bertajuk Minamas Peduli untuk ikut merayakan Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi.

Lima ekor sapi kurban diserahkan untuk lima desa di Kecamatan Pangkalan Banteng, yakni Desa Amin Jaya, Sungai Pakit, Karang Mulya, Pangkalan Banteng (Sebukat), dan Pemerintah Kecamatan Banteng.

Bacaan Lainnya

Sedangkan lima sapi lainnya diserahkan kepada Desa Pembuang Hulu I, Pembuang Hulu II, Derangga dan Kecamatan Hanau. Anggaran yang digunakan PT Indotruba Tengah (ITH) untuk program bantuan hewan kurban tersebut mencapai Rp190 juta.

ith 1 web

Penyerahan langsung dilakukan oleh pimpinan dan jajaran manajemen perusahaan yang tergabung dalam Minamas Plantations Grup pada, Sabtu (15/6/2024) pagi.

Ketua Strategic Operating Unit (SOU) PT. Indotruba Tengah, R.Haryo Bachtiar mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian perusahaan di bidang sosial keagamaan.

Baca Juga :  PKS Lamandau Ingin Menang Bermartabat Dan Berkah

“Ini bagian dari progam CSR, dan bentuk kepedulian kepada desa-desa binaan di sekitar perusahaan yang ada di Kabupaten Kobar dan Seruyan, khususnya Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kecamatan Hanau,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Haryo, Indotruba Tengah juga telah menjalankan program kemitraan berupa kebun plasma di Desa Sungai Hijau dan Sungai Bengkuang. “Kita sudah memulainya dan kita berharap program ini berkesinambungan dan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya

ith 01 web

Tak hanya penyerahan hewan kurban, kegiatan juga diselingi dengan sosialisasi RSPO, ISPO, HAM, HCV serta rencana kesiapan perusahaan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Kita juga telah menyiagakan tim terkait penanggulangan ancaman kebakaran hutan dan lahan. Jadi tim kami telah siap siaga terutama terkait tanggungjawab titik api  (lokasi kebakaran) dengan radius kurang lebih 5 kilometer,” tegasnya.

Selain jajaran manajemen perusahaan, kegiatan juga dihadiri unsur pemerintahan desa-desa binaan dan juga Kecamatan Hanau dan Pangkalan Banteng.



Pos terkait