Tekan Inflasi dan Dongkrak Daya Beli, Pemkot Palangka Raya Gelar Pasar Murah

society (utama kecil)
RESMI: Penjabat (Pj) Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu bersama Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rizal, dalam satu kegiatan pasar murah untuk masyarakat setempat, baru-baru tadi.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pasar murah jelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah digelar di beberapa titik di Kota Palangka Raya, dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga sejumlah bahan pokok.

Kegiatan ini digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu menyampaikan, pasar murah ini dilaksanakan, untuk membantu masyarakat, agar mendapatkan bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau, serta menjaga daya beli masyarakat. Selain itu menjaga stabilitas harga dan upaya pemerintah dalam program pengendalian inflasi menjelang hari besar keagamaan.

“Program pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Palangka Raya terhadap masyarakat dalam memperoleh bahan pokok dengan mudah dan harga murah dari pasaran,” ujarnya, Jumat (14/6/2024).

Hera juga menyampaikan, pasar murah sudah dilaksanakan antara lain di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya. Pada beberapa hari ke depan juga akan dilaksanakan di beberapa titik lagi.

Baca Juga :  Berharap Prestasi Terbaik, Disdik Palangka Raya Kirim 71 Peserta O2SN dan GSI Kalteng 2023

“Pasar murah ini juga tentunya untuk menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat agar tidak menurun karena dampak kenaikan harga bahan pokok yang cukup signifikan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rizal menjelaskan, kegiatan tersebut adalah salah satu strategi dalam pengendalian inflasi daerah yang dilakukan pemkot pada 2024, masih sama dengan strategi yang dilaksanakan pada 2023.

“Adapun strategi tersebut antara lain, meningkatkan pelaksanaan program dan kegiatan untuk mengimplementasikan strategi 4K. Yaitu, mengupayakan Keterjangkaun harga, menjaga Ketersediaan pasokan, menjamin Kelancaran distribusi dan meningkatkan Komunikasi yang efektif. Ini semua untuk masyarakat Palangka Raya,” paparnya.

Samsul Rizal menambahkan, paket sembako murah yang dijual ke masyarakat tersebut isinya yakni beras kualitas premium 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan minyak goreng kemasan refill 2 liter.



Pos terkait