Jambret Resahkan Warga Kelurahan Tanah Mas

Polisi Belum Terima Laporan Korban

jambret
Ilustrasi penjambretan (dok.jawapos.com)

SAMPIT, radarsampit.com – Aksi pencurian dengan modus jambret kembali terjadi di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (18/9/2023) tadi.

Seorang pengendara motor wanita dilaporkan kehilangan barang berharga akibat dijambret.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Baamang Iptu Fedrik Liano mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait aksi penjambretan yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut.

Meski belum ada laporan, pihaknya tidak menutup mata dan segera mengerahkan personelnya untuk melakukan penyelidikan untuk memburu pelakunya.

”Belum ada yang melapor terkait kasus tersebut. Tapi kami sudah memerintah anggota untuk menyelidiki kasus ini,” kata Fedrik saat dihubungi awak media, Selasa (19/9/2023).

Ditegaskannya, bahwa tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan yang berani beraksi di wilayah hukumnya. Jika nantinya berhasil diamankan, maka akan langsung diproses pidana.

”Akan kami tindak tegas. Itu langkah yang efektif untuk memutuskan rantai tindak kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum kami ini,” tegas Kapolsek.

Baca Juga :  Tim Puslabfor Mabes Polri Rencana ke Sampit, Ada Apa Ya!!

Perwira Polri asli Kota Sampit ini juga minta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dimana pun berada. Ia juga berharap agar korban melapor ke pihak Kepolisian terkait kasus itu dan masyarakat tetap waspada dengan orang yang dicurigai.

”Saya imbau kepada masyarakat agar berhati-hati jika di tempat umum. Apalagi yang membawa barang berharga yang bisa saja diincar pelaku kejahatan,” imbaunya. (sir/fm)

 



Pos terkait