Jangan Ada Kampanye Berkedok Penyaluran Sedekah 

dorik rozani
Ketua Bawaslu Kobar, Dorik Rozani

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kotawaringin Barat meminta masyarakat maupun partai politik tidak melakukan kampanye terselubung saat bulan suci Ramadan.

Diharapkan tidak ada modus kampanye terselubung dengan dalih pemberian sedekah. Jangan memanfaatkan momen bulan suci Ramadan untuk agenda politik.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Kotawaringin Barat Dorik Rozani mengatakan bahwa pada dasarnya Bawaslu tidak melarang orang untuk melakukan kebaikan saat Ramadan. Apalagi bersedekah untuk mendapatkan pahala di bulan penuh berkah ini.

“Namun kami meminta baik perorangan yang hendak mencaleg atau kepentingan lain termasuk dari Parpol di Kobar agar tidak kampanye berkedok sedekah,” kata Dorik.

Selanjutnya, jika ada niatan sedekah tentu bersedekahlah sebagaimana mestinya. Jangan ada muatan kampanye terselubung. “Ini sifatnya hanya imbauan saja. Supaya tidak terjadi pelanggaran,” ujarnya.

Apalagi saat ini sesuatu tindakan akan mudah viral di media sosial. Sehingga sebelum itu terjadi, pihaknya sudah memberikan imbauan kepada Parpol di Kobar.  “Tujuanya sangat baik, mencegah agar tidak terjadi pelanggaran. Meski saat ini belum memasuki masa kampanye,” ujarnya.  (rin/sla) 

Baca Juga :  Innalillahi Nenek Enor Ditemukan Meninggal

 

 

 

 

 



Pos terkait