Jembatan Katingan Dicor Beton Bermutu Tinggi

jembatan
MASIH PROSES: Jembatan Sei Katingan dilakukan perbaikan dengan pengecoran menggunakan beton bermutu tinggi. (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN, radarsampit.com – Proses pengecoran dan pengaspalan Jembatan Sei Katingan dilakukan dengan menggunakan beton bermutu tinggi. Hanya perlu waktu sekitar sembilan jam sampai tingkat kekeringan cor beton tersebut mencapai seratus persen. Selama proses berlangsung, jembatan tersebut ditutup selama enam jam, Rabu (29/3).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Kalimantan I Provinsi Kalteng, Tirta Jaya, mengatakan, jembatan ditutup mulai pukul 23.00 WIB – 05.00 WIB. Pengecoran dilakukan pada lantai jembatan selebar 1,5 meter dan panjang 10 meter.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Bahan material dan semen khusus sudah dikirim dari pelabuhan Trisakti, Banjarmasin. Pengecoran seharusnya dilakukan Senin (27/3) lalu. Namun, karena pengiriman bahan material mengalami keterlambatan dan faktor cuaca, terpaksa ditunda,” katanya.

Tirta melanjutkan, proses pembongkaran dan pengecoran pada segmen kedua di jalur sebelah akan dilaksanakan pada 7 April mendatang. Jembatan juga akan ditutup selama kegiatan tersebut berlangsung.

Baca Juga :  Cegah Aksi Balap Liar, Satlantas Katingan Razia Besar-besaran

Selama penutupan, lanjutnya, semua jenis kendaraan dilarang melintas. Warga bisa melalui jalur alternatif, yakni melintasi Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah. Pengendara diminta berhati-hati dan mematuhi imbauan pemerintah selama proses perbaikan jembatan berlangsung. (sos/ign)



Pos terkait