Joki Ketinting Balap Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Kahayan

pemakaman
DIMAKAMKAN : Jenazah sang atlet joki ketinting Nurdin (17) warga Jalan Cemara Labat 1 Kelurahan Pahandut Seberang, akhirnya ditemukan dan dimakamkan. (istimewa/radarsampit.com)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Tubuh joki ketinting, Nurdin (17), akhirnya ditemukan keadaan meninggal dunia dan masih menggunakan baju dan celana pendek, Sabtu (16/12/2023) pukul 05.00 WIB. Warga Jalan Cemara Labat 1 Kelurahan Pahandut Seberang, Palangka Raya, itu tenggelam saat berlatih perahu balap ketinting di Sungai Kahayan, Kamis (14/12/2023).

Jenazah Nurdin ditemukan kerabatnya sekitar dua kilomter dari lokasi awal kecelakaan. Jenazah disemayamkan di rumah duka dan dimakamkan di pemakaman umum Pahandut Seberang.

Bacaan Lainnya

Koordinator lapangan Basarnas Palangka Raya Riwut  mengatakan, korban telah ditemukan lalu diserahkan ke pihak keluarga. ”Jenazah ditemukan dan sudah diserahkan kepada kerabat almarhum. Sudah juga dimakamkan secara agama Islam. Kami menyampaikan duka mendalamm,” ujarnya.

Riwut menjelaskan, perahu korban terbalik setelah menghantam ombak sungai. Korban terjatuh dan tidak muncul ke permukaan air. Mengetahui hal tersebut, teman korban serta masyarakat sekitar berusaha mencarinya, namun korban baru ditemukan dua hari kemudian.

Baca Juga :  110 Mahasiswa UMSA Lulus Jadi Sarjana Angkatan Pertama

Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing. Operasi pencarian melibatkan  Basarnas, kepolisian, TNI, dan puluhan tim relawan. Sejumlah peralatan pendukung pun diturunkan, mulai perahu karet, alat penerangan, serta alat pencarian lainnya.  (daq/yit)

 



Pos terkait