Juni Gultom: Serapan Anggaran di Bulan Juli-Agustus Ditarget 50 Persen

Rakordal
Rakoordal Triwulan I Pemkab Kotawaringin Barat di aula kantor Bappeda Litbang Kobar Selasa (28/5/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pemkab Kotawaringin Barat menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakoordal) Perencanaan Pembangunan Triwulan I di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kobar Selasa (28/5/2024).

Kepala Bappeda Litbang Kobar Juni Gultom mengatakan, target realisasi penyerapan anggaran dan realisasi fisik pada bulan Juli-Agustus 2024 mencapai 50 persen.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil Rakoordal ini sesuai permintaan pemerintah pusat, kita harus mencapai 40 persen untuk penyerapan anggaran dan realisasi fisik pada bulan Mei ini, namun kita baru mencapai sekitar 30 persen,” kata Juni Gultom usai rapat.

Juni Gultom optimis bahwa target akan dapat dicapai dengan kerja keras dan kekompakan semua perangkat daerah di lingkup Pemkab Kobar.

“Harapan kita bersama, dengan dukungan semua pihak, baik perangkat daerah maupun teman-teman dari pers, kinerja pemerintah daerah di Kotawaringin Barat bisa berkembang sesuai target. Setelah Rakoordal ini kita akan genjot realisasi penyerapan anggaran dan fisik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Nihil Koordinasi, Data Pelaku Karantina Mandiri Tak Diketahui

Ia juga menyebutkan bahwa arahan dari pemerintah pusat sangat jelas dalam hal  percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan secara luas dengan mengidentifikasi sumber daya alam sebagai bagian dari rencana ke depan.

Dalam kondisi saat ini, Kotawaringin Barat masih berjuang untuk mencapai target penyerapan dan realisasi fisik yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri). (sam/yit)



Pos terkait