Kalteng Perlu Sosok Membawa Perubahan

Abdul Razak Dinilai Figur yang Tepat

society jua

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Salah satu pentolan politik dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Heriansyah menyatakan, untuk menghadapi tantangan pembangunan daerah ke depan maka Kalteng memerlukan sosok pemimpin yang multitalenta. Termasuk cerdas menganalisa kebijakan pembangunan daerah.

Ia menegaskan, kebijakan pembangunan ini adalah salah satu tugas penting kepala daerah. Dimana ada tuntutan untuk mampu meramu arah program dan kebijakan, supaya kegiatan pembangunan di Kalteng lebih terarah.

Bacaan Lainnya

“Tuntutan pembangunan akan selalu ada di setiap daerah, maka dari itu untuk memenuhinya harus dijalankan dengan baik,” katanya di sela menghadiri kegiatan pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), Selasa (17/1)

Menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2024 mendatang, dirinya menilai sosok Abdul Razak sangat cocok menjawab tuntutan tersebut. Tentunya dengan rekam jejaknya, yang bersangkutan diyakini mampu membawa perubahan untuk Kalteng.

Baca Juga :  Lagi, Anggota Jaringan Sabu Diringkus

“Kalau secara pribadi saya sangat mendukung Abdul Razak untuk maju sebagai calon Gubernur Kalteng. Saya sudah lama mengenal beliau saat masih satu tempat kerja,” ucapnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kalteng ini menambahkan, saat ini Kalteng membutuhkan seorang pemimpin yang mampu mengayomi dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat, mendorong kemajukan pembangunan daerah serta membuat program maupun kebijakan yang bersifat pro rakyat.

Semua itu menurutnya, telah dimiliki oleh sosok Abdul Razak dimana dari segi kepemimpinan dan pengalaman baik di bidang birokrasi maupun dunia perpolitikan hingga organisasi sudah tidak diragukan lagi.

Jika melihat rekam jejaknya, Abdul Razak pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2000-2005, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ketua DPD Golkar Kalteng, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kalteng hingga Ketua KAHMI.

“Ketika saya duduk sebagai Anggota DPRD Kalteng saya melihat sendiri bagaimana kinerja beliau dimana sebagai salah satu unsur pimpinan. Selalu mengutamakan pertimbangan yang matang serta menyikapi berbagai persoalan,” imbuh Heriansyah.

Pos terkait