Kapolres Gumas yang Baru Resmi Bertugas

kapolres gunung mas,tradisi pedang pora,Polres Gunung Mas
Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra beserta istri disambut tradisi pedang pora saat akan memasuki mapolres setempat, Jumat (13/1).(arham said/radarsampit)

KUALA KURUN, RadarSampit.com-AKBP Asep Bangbang Saputra resmi menjabat Kapolres Gunung Mas (Gumas), menggantikan AKBP Irwansah yang dimutasi menjadi Kapolres Murung Raya. Kedatangan kapolres yang baru tersebut disambut dengan acara adat yakni potong pantan, dan dilanjutkan dengan tradisi pedang pora.

”Sebagai pejabat baru, saya akan melanjutkan program yang sudah dilaksanakan, karena merupakan turunan dari program Kapolri. Kalau ada program yang belum selesai, akan dilanjutkan. Kalau program sudah selesai, akan lebih ditingkatkan,” ucap AKBP Asep Bangbang Saputra, Jumat (13/1).

Bacaan Lainnya

Selain itu dirinya akan terus berusaha maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat terutama menjaga pemeliharaan, keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Gumas.

”Dengan demikian, tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga roda pembangunan dan pemerintahan akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Di samping itu lanjut Asep, Polres Gumas juga akan bersinergi dengan pemerintah kabupaten (pemkab), forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda, demi kenyamanan dan keamanan di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Pemasangan Tiang Listrik, Dikira Ada Ganti Rugi

”Saya mohon kerjasama dan bantuannya dalam menjalankan amanah ini. Mari bersinergi untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif,” ajaknya.

Terpisah, AKBP Irwansah bersyukur selama satu tahun lima bulan bertugas di Kabupaten Gumas, program yang dicanangkan berjalan lancar sesuai dengan apa yang diprogramkan Kapolri. Itu juga berkat dukungan dari pemkab setempat dan forkopimda.

”Kalau masih ada program yang belum terlaksana, itu nanti akan dilanjutkan oleh kapolres yang baru,” ujarnya.

Pos terkait