Kapolsek Beri Sembako dan Layanan Kesehatan

Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiharto
CEK KESEHATAN: Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiharto mengecek warga yang terdampak banjir sekaligus memberikan layanan kesehatan kesehatan. (POLSEK ARUTA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Banjir di Kecamatan Arut Utara tak kunjung surut. Hal ini membuat Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiharto aktif turun ke pemukiman warga yang terdampak banjir. Pengecekan dilakukan ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir ini sekaligus untuk memastikan keadaan warga baik-baik saja. Mengingat banjir di Arut Utara ini sudah berlangsung selama dua minggu.

“Setelah sekian hari banjir sempat turun, namun air kembali naik karena faktor hujan tinggi. Sehingga rumah warga kembali tergenang banjir,” kata Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiharto, Minggu (5/9).

Bacaan Lainnya

Naiknya debit air yang terus terjadi dalam dua hari terakhir dinilai akan membahayakn warga setempat. “Kita lakukan pengecekan karena banyak warga yang tidak mau meninggalkan rumah, meski kondisi rumah warga terkepung air,” ujarnya.

Dalam pengecekan ke rumah warga, Kapolsek juga memberikan paket sembako. “Sementara sasaran bansos ini kepada Lansia yang benar-benar membutuhkan bantuan kami. Sedangkan sasaran lainnya ini kepada warga yang kurang mampu,” jelasnya.

Baca Juga :  PT GSPP Bantu Pembudidaya Ikan Patin Di Desa Sungai Pakit

Disamping itu, Kapolsek juga melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga. Bagi mereka ada keluhan sakit langsung diberikan obat-obatan.  “Terutama keluhan warga selain gatal-gatal yakni diare dan demam. Ini kita langsung di berikan obat-obatan. Sehingga nantinya sedikit meringankan beban masyarakat,” jelasnya.  (rin/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.