Katingan Siaga Karhutla

Polres Siapkan Personel dan Peralatan

peralatan karhutla
PERIKSA : Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana penanganan Karhutla. HARI SUSILO/RADAR SAMPIT

KASONGAN,radarsampit.com – Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melakukan pengecekan sarana dan prasarana dalam rangka kesiapan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Saya akan aktif melakukan pengecekan sarana dan prasaran serta dilanjutkan simulasi Karhutla. Sehingga, ketika terjadi kebakaran atau ditemukan titik api, personel siap melakukan penanganan,” kata Kapolres, Kamis (26/1).

Bacaan Lainnya

Kapolres menyampaikan kepada seluruh personel dan Polsek jajaran agar siaga untuk kesiapan dalam menghadapi karhutla serta mempersiapkan perlengkapan alat sarpras.

“Tidak lama lagi prediksi cuaca akan terjadi kemarau yang mengakibatkan rawan Karhutla, bilamana nantinya terjadi bencana, sarana dan prasarana sudah siap.” katanya.

Adapun daerah rawan yang dimaksud terdapat pada seluruh wilayah kecamatan. Pada tiap Kecamatan ada desa-desa yang dianggap rawan karhutla dan, semua personel Polsek pun disiagakan untuk penanganan tersebut.

“Kita berharap semoga di wilayah Kalteng khususnya Kabupaten Katingan tidak terjadi karhutla. Personel yang mengawaki agar tetap semangat dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” harapnya.

Baca Juga :  Lengkapkan Proses Perdamaian dengan Ritual Adat di Lokasi Penembakan Bangkal

Perwira Polri asal Bali ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mencegah terjadinya Karhutla serta tetap siaga.

“Apabila ingin membuka lahan, jangan membakar, bila melihat titik api segera melaporkan kepada pihak berwajib,” imbaunya (sos/fm)

 



Pos terkait