Kebakaran Ban Bekas Bikin Repot Damkar Kobar

ban terbakar
DIKIRA KEBAKARAN RUMAH: Kepulan asap tebal terlihat oleh warga dari kejauhan yang diduga kebakaran dan ternyata hanya tumpukan ban bekas yang terbakar, Selasa (21/5/2024). ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN 

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kepulan asap tebal terlihat dari kejauhan membuat warga Kota Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat geger. Warga menduga asap menghitam tersebut berasal dari kebakaran permukiman (rumah).

Pemadam Kebakaran Kobar yang mengetahui hal itu segera mengerahkan armadanya dan personel ke lokasi untuk penanganan.

Bacaan Lainnya

Namun, sesampainya di lokasi di kawasan Kompi Senapan B, Jalan Iskandar Pangkalan Bun, ternyata asap tebal itu berasal dari pembakaran ban bekas di area lapangan tembak kompi.

Dikonfirmasi koran ini, Plt Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kobar, Agus Dwi Suhartono menyampaikan, 2 unit pemadam kebakaran dan water suplai milik BPBD dan personel PMI serta IEA Kobar saat informasi masuk terjadi kebakaran langsung merapat ke lokasi.

“Sesampainya di lokasi ternyata negatif, hanya pembakaran ban saja, semua aman terkendali,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Agustusan, Raja Seberang Berbenah

Sesaat kemudian, personel dan armada langsung kembali ke Mako Damkar setelah api pembakaran ban dipadamkan. Langkah cepat diperlukan oleh Damkar ketika menerima informasi terjadinya kebakaran diterima.

“Sekecil apapun informasi terkait kejadian kebakaran kita langsung cepat dan tanggap untuk penanganan, Alhamdulillah tidak ada kebakaran,” pungkasnya. (tyo/fm)

 



Pos terkait