Kebakaran di Kota Sampit, Tiga Rumah Jadi Arang dalam Sejam

kebakaran rumah
KEBAKARAN: Petugas pemadam kebakaran saat berjibaku memadamkan api yang membakar rumah warga di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Kamis (18/1/2024) malam. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Saat sebagian orang bersiap tidur, tiba-tiba  si jago merah mengamuk di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng, Kamis (18/1/2024) malam.

Akibatnya, tiga rumah warga di wilayah tersebut hangus terbakar. Sementara, belum diketahui pasti apa yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

Bacaan Lainnya

Informasinya, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Salah satu rumah yang terbakar adalah milik Hadi (38). Di mana, ia mengaku api bermula muncul dari rumah milik tetangganya Kardi. ”Saat itu saya sedang di dapur. Dan tiba-tiba saja rumah tetangga kami terbakar,” kata Hadi.

Melihat kejadian tersebut, ia berserta anggota keluarganya pun mendadak heboh. Ia menyebut, saat itu mereka tak sempat lagi menyelamatkan barang berharganya.

Sebab, saat kejadian, api yang ada di rumah tetangganya itu sudah membesar hingga menjalar ke rumah yang ada samping kanan dan kirinya, termasuk rumah Hadi.

Baca Juga :  Begini Perkembangan Terbaru Pengungkapan Pembunuhan Pasutri di Palangka Raya

”Sudah tidak sempat lagi selamatkan barang. Sebab, api yang awalnya muncul di rumah tetangga itu kami sudah dalam keadaan besar sekali,” bebernya.

Tak lama, mobil pemadam kebakaran pun datang. Petugas kemudian turun dan bergegas melalukan pemadaman. Saking besarnya api, membuat petugas yang berada di lokasi kualahan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka dalam kejadian tersebut. Namun, akibat kebakaran ini telah menelan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Terpisah Yani (58), meski rumahnya berhasil selamat dari amukan api, namun ia bersama keluarganya sempat panik. Sebab, api nyaris saja mengenai rumahnya sebelum petugas datang.

”Posisi saya lagi sakit dan susah untuk jalan. Karena panik, jadi saya paksa berdiri dan jalan untuk menyelamatkan diri saya,” kata Yani.

Sementara, api berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku memadamkan selama satu jam. Adapun ketiga rumah yang terbakar tersebut yakni milik Hadi, Kardi, dan Munti. (sir/sla)



Pos terkait