Kejuaraan Tarkam Dispora Kotim Pertandingkan Empat Cabor

Tarkam Dispora
DISPORA: Sekda Kotim Fajrurrahman bersama Ketua TP PKK Kotim Khairiah Halikinnor saat mengunjungi stan Dispora Kotim di Sampit Expo 2024, Sabtu (8/6/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Semua kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan ikut serta dalam memeriahkan kejuaraan olahraga antarkampung (tarkam) yang akan digelar di Sampit pada 13-15 Juni mendatang.

“Diharapkan semua kecamatan ikut. Supaya meriah, jumlah peserta tidak kami batasi,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Wiyono, Sabtu (8/6/2024).

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Wiyono saat pembukaan Sampit Expo 2024, dimana  dispora juga turut serta pada kegiatan itu. Stan dispora menampilkan alat dan baju olahraga serta spanduk besar bertuliskan Kejuaraan Tarkam.

“Kami kolaborasi dengan Disperindagkop UKM. Jadi konsep stan kami untuk promosi kejuaraan olahraga tarkam biar masyarakat tahu, sehingga kami harapkan semakin banyak peserta yang mendaftar,” terangnya.

Pendaftaran kejuaraan olahraga antarkampung atau tarkam sudah dibuka mulai 3 Juni sampai 10 Juni 2024. Namun pendaftaran bisa diperpanjang jika masih minim peserta.

Baca Juga :  Sama-Sama Menjaga Peluang

“Kalau jumlah pendaftar masih kurang kemungkinan diperpanjang lagi,” sebutnya.

Ada empat cabang olahraga yang diperlombakan, yaitu voli, bulu tangkis, senam germas, dan fun run.

Saat ini untuk voli sudah ada 14 tim laki-laki, 10 tim perempuan yang mendaftar, fun run 120 peserta, senam 21 puskesmas.

”Dinas Kesehatan Kotim sudah diinstruksikan agar semua puskesmas ikut. Bulu tangkis yang daftar baru empat kecamatan, makanya kami harapkan semua kecamatan ikut,” tuturnya.

Selain kolaborasi dengan Disperindagkop UKM dalam Sampit Expo 2024, kegiatan Tarkam ini digelar juga dalam rangka mewujudkan amanat undang-undang serta untuk menidaklanjuti Surat Keputusan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Nomor : 3.4.1 tahun 2024, tanggal 04 Maret 2024, Perihal Penetapan Tuan Rumah Kejuaran Antar Kampung

(Tarkam) Tahun 2024, sebagai bentuk sinergi antara Kemenpora dengan pemerintah daerah.

Lokasi kegiatan voli akan dilaksanakan di Gedung Voli Indoor depan Stadion 29 November. Sedangkan bulu tangkis akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Habaring Hurung.



Pos terkait