Kerahkan Puluhan Polisi Amankan Masjid di Sampit

pengamanan masjid sampit
PENGAMANAN: Kabag Ops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri saat memimpin puluhan personel gabungan dalam melakukan pengamanan. (DOK.FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sebanyak 83 personel Kepolisian Resor (Polres) Kotim diterjunkan untuk mengamankan jalannya salat Tarawih di sejumlah masjid di Kota Sampit. Personel ditugaskan sejak salat tarawih perdana.

”Dari 83 personel, nanti disebarkan di beberapa masjid di Kota Sampit. Jadi, setiap saudara kita yang melaksanakan Tarawih, sudah pasti ada pengamanan polisi,” ujar Kabag Ops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri, kemarin (21/3).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, pengamanan itu dilakukan di 9 masjid, yakni tujuh masjid di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan dua masjid lainnya di wilayah Kecamatan Baamang.

”Intinya, Polres Kotim tetap selalu berupaya memberikan pengamanan hingga Idul Fitri nanti, sehingga selama Ramadan, situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, Polres Kotim juga menerjunkan 20 personel lainnya untuk melakukan pengamanan Pasar Ramadan di Jalan S Parman, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Baca Juga :  Kebut Perbaikan Lingkar Selatan, Raksasa Jalanan Sudah Lalu Lalang

”Semoga dengan adanya pengamanan ini, saudara kita yang muslim bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan tenang tanpa gangguan sedikit pun,” katanya. (sir/ign)



Pos terkait