KEREN!!! Kotim Bangun Fasilitas Olahraga Standar Nasional

Lakukan Persiapan Matang Menuju Porprov 2023

Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus melakukan berbagai persiapan matang dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng)
SIAP GELAR PORPROV: Bupati Kotim Halikinnor saat membuka Turnamen Minisoccer yang digelar PWI Kotim beberapa waktu lalu. (RADO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus melakukan berbagai persiapan matang dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan digelar di Sampit pada 2023 mendatang.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, Kotim telah mempersiapkan beberapa sarana dan prasarana yang nantinya akan digunakan sebagai tempat pertandingan berbagai cabang olahraga (cabor).

Bacaan Lainnya

”Kami sudah mempersiapkan sampai 2022 nanti. Ada beberapa venue yang kita perbaiki,” kata Halikinnor.

Halikinnor mengaku telah menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Menpora menyambut baik rencana Bupati Kotim untuk membangun fasilitas olahraga dengan standar nasional.

”Menpora menyambut baik rencana saya membangun kolam renang standar nasional. Mudah-mudahan kegiatan itu ada di Dinas PUPR tapi rekomendasi dari Kemenpora. Saya sudah langsung bertemu dengan Menpora. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi,” katanya.

Halikinnor menambahkan, untuk pembangunan sejumlah venue, pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp 130 miliar. Selain kolam renang, ada sejumlah venue yang juga diharapkan dapat terealisasi pembangunannya di tahun 2022.

Baca Juga :  DPC Hiswana Migas Sampit Siap Dukung Program Pemerintah

”Kemudian perbaikan lapangan sepak bola agar bisa standar nasional dan ada beberapa venue lainnya. Kami mengajukan Rp 130 miliar. Mudah-mudahan itu terealisasi tahun 2022,” harapnya.

Halikinnor berharap dengan perbaikan dan dibangunnya sejumlah venue olahraga, Kotim bisa benar-benar siap menjadi penyelenggara Porprov Kalteng 2023 mendatang.

”Walaupun tidak begitu, kami siap karena kami sudah mengajukan sebagai tuan rumah untuk ajang tersebut,” tandasnya. (yn/ign)



Pos terkait