KLA Kotawaringin Barat Naik Level ke Tingkat Madya

kota layak anak
HARI ANAK: Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat peringatan Hari Anak Nasional di aula kantor bupati, Selasa (25/7/2023).  (SYAMSUDIN/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Kotawaringin Barat tahun 2023 ini terasa spesial. Pasalnya,  Kobar meraih penghargaan sebagai kabupaten/kota layak anak (KLA) dari kategori pratama menjadi kategori madya pada tanggal 22 Juli 2023 lalu.

“Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dan seluruh masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perlindungan anak-anak,” ungkap Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Rabu (26/7).

Bacaan Lainnya

Melalui upaya bersama antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh elemen yang ada, generasi emas Indonesia akan terus tumbuh dan berkembang, memberikan kontribusi besar bagi kemajuan negara dan bangsa di masa depan.

“Semoga semangat dari peringatan Hari Anak Nasional ini dapat menjadi pendorong bagi semua pihak untuk selalu berupaya memajukan anak-anak Indonesia ke arah yang lebih baik,” lanjutnya.

Baca Juga :  SMAN 1 Sampit Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Melalui peringatan HAN 2023 ini, Budi menekankan pentingnya asah, asih, dan asuh dalam menumbuhkan keunggulan anak-anak di Kobar seraya mengajak semua pihak memastikan kondisi kota yang makin layak bagi anak-anak.

“Lakukan sosialisasi seoptimal mungkin agar masyarakat Kotawaringin Barat mengetahui dan memahami adanya undang-undang perlindungan anak,” pesannya. (*/sla)

 

 



Pos terkait