Jumat Pagi Membara! Satu Rumah dan Kios Pakaian Terbakar

kebakaran kapuas
KEBAKARAN : Warga berusaha memadamkan api yang membakar satu rumah dan kios pakaian di Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Jumat (28/7/2023) pagi.

KUALA KAPUAS, radarsampit.com  – Warga Jalan Tjilik Riwut, tepatnya di ujung Pasar Sabtu, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dikejutkan dengan kebakaran permukiman, Jumat (28/7) pagi sekira pukul 08.30 WIB.

Informasi yang dihimpu, kobaran api berawal dari satu rumah langsung membesar dan membakar kios termpat berdagang.

Warga yang panik berusaha memadamkan api di bangunan rumah yang bahan dari kayu, sampai akhirnya relawan pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas datang di lokasi.

“Api cepat membesar dan sulit untuk dipadamkan, ada yang menelpon pemadam dan akhirnya datang untuk memadamkan api yang sudah membesar di atas rumah,” ujar Dodi, warga Selat Hulu, Kapuas.

Terpisah, Lurah Selat Hulu, Samugi saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran yang dialami oleh warganya.

“Musibah kebakaran ini dialami Bahrul Ilmi Diman, rumahnya hangus terbakar, serta satu kios baju, dan korban yang terkena dampak yaitu rumah milik Salihin,” terangnya.

Samugi menjelaskan dari kejadian itu, terdapat pemilik rumah dengan anggota keluarga tujuh jiwa, penyewa kios empat jiwa, yang terkena dampak empat jiwa dan total korban keseluruhan 15 jiwa.

Baca Juga :  Cara Radar Sampit Merayakan HUT RI di Tengah Pandemi

“Saat ini kami masih melakukan pendataan nama-nama yang terdampak kebakaran, untuk penyebab dari kebakaran dan total kerugian masih dalam penanganan pihak Kepolisian,” tandasnya. (der/fm)



Pos terkait