Kode Plat Nomor Kendaraan KU Berasal dari Kalimantan Utara

plat kalimantan utara

Radarsampit.com – Plat Kalimantan Utara dikenal dengan plat kendaraan berkode KU atau yang sering juga disebut sebagai Plat Kaltara.

Provinsi Kalimantan Utara ini memiliki beberapa kota dan daerah yang menggunakan plat Kaltara, seperti Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Tana Tidung, Kabupaten Malinau, dan Kabupaten Nunukan. Setiap kota dan kabupaten tersebut memiliki kode seri belakang yang berbeda-beda, dan bahkan ada yang memiliki lebih dari satu kode seri belakang.

Bacaan Lainnya
Gowes

Plat nomor kendaraan Kalimantan Utara (Kaltara) terdiri dari huruf KU, diikuti dengan angka dan huruf seri belakang yang menandakan asal daerah kendaraan tersebut. Kode plat nomor ini memberikan identitas dan mempermudah mengenali kendaraan yang berasal dari Kalimantan Utara.

Berikut adalah daftar lengkap plat nomor kendaraan Kalimantan Utara beserta kode belakang masing-masing daerah:

KOTA/KABUPATENHURUF BELAKANGCONTOH
Kota TarakanGKU 5678 G
Kabupaten BulunganA/BKU 5678 A
Kabupaten Tana TidungHKU 5678 H
Kabupaten MalinauSKU 5678 S
Kabupaten NunukanNKU 5678 N
Baca Juga :  WhatsApp Siapkan Kode Verifikasi Ganda

Dengan mengetahui kode plat nomor kendaraan ini, kita dapat dengan mudah mengidentifikasi kendaraan yang berasal dari Kalimantan Utara dan daerah-daerahnya.

Demikianlah penjelasan mengenai kode pelat nomor KU yang berasal dari Kalimantan Utara. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dalam mengenal lebih jauh tentang plat kendaraan dari provinsi ini.(*)



Pos terkait