Kode Plat Nomor KT Berasal dari Provinsi Kalimantan Timur dan Cakupan Wilayahnya

plat kt berasal dari kalimantan timur

Radarsampit.com – Jika Anda melihat kendaraan dengan plat nomor KT, Anda mungkin merasa asing dengan kode ini. Hal ini menunjukkan bahwa kendaraan tersebut berasal dari Provinsi Kalimantan Timur, sesuai dengan kode depan pada plat nomor tersebut.

Jika Anda penasaran atau perlu mengetahui lebih lanjut, sebaiknya cari tahu daftar kode belakang plat nomor KT dan wilayah apa yang mereka representasikan.

Bacaan Lainnya

Jika Anda memperhatikan dengan seksama, kode plat nomor KT diikuti oleh kode angka dan huruf di bagian belakang plat. Kode angka itu adalah nomor registrasi kendaraan dalam database kepolisian, sementara kode belakang menunjukkan daerah asal kota atau kabupaten kendaraan tersebut.

Provinsi Kalimantan Timur memiliki beberapa kota dan kabupaten, yang masing-masing memiliki kode belakang yang berbeda pada plat nomor. Berikut ini adalah daftar kode belakang plat nomor KT dan wilayahnya:

KOTA/KABUPATENHURUF BELAKANGCONTOH
Kota SamarindaB/I/M
/N/W/X
KT 4567 BAP
Kota BalikpapanA/K/L/Y/ZKT 4567 AF
Kota BontangD/QKT 4567 DR
Kab. Kutai TimurRKT 4567 RJN
Kab. Kutai BaratPKT 4567 PY
Kab. Kutai KartanegaraC/O/UKT 4567 CN
Kab. BerauGKT 4567 GZ
Kab. Penajam Paser UtaraVKT 4567 VT
Kab. PaserEKT 4567 EB
Baca Juga :  Indonesia Masuk Era 5G, Apa Saja yang Perlu Diketahui?

Dengan mengetahui daftar kode belakang plat nomor KT dan wilayahnya, Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi asal kendaraan di Kalimantan Timur. Informasi ini berguna terutama jika Anda memiliki kepentingan tertentu terkait identifikasi kendaraan.(*)



Pos terkait