KONI Kalteng Terima Rp50 Miliar Dana Hibah Keolahragaan

Gandeng APH Monitoring Pengelolaan Keuangan

bimtek koni
BIMTEK : Ketua Umum (Ketum) KONI Kalteng, Rahmat Hidayat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Keuangan SPJ dan LPJ, di Aula Hotel Dandang Tingang, Selasa (28/5/2024). (Dodi/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ketua Umum KONI Kalimantan Tengah, Rahmat Hidayat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Keuangan SPJ dan LPJ, di Aula Hotel Dandang Tingang, Selasa (28/5/2024).

Saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah menerima dana hibah keolahragaan dari Pemprov Kalimantan Tengah sebesar Rp50 miliar.

Bacaan Lainnya

“Anggaran besar uang rakyat tentu ada target yang dibebankan kepada induk cabang olahraga. Dimana harus berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024,” ungkap ketua KONI. .

Romi meminta dalam penggunaan anggaran prosedural. Bagi cabang olahraga segera melengkapi SPJ tahap 1 yang sudah dicairkan, waktu sangat pendek apalagi memasuki triwulan kedua ajukan lagi anggaran maksimal.

“KONI ingin mengayomi atlet dan pelatih buat mereka merasa nyaman dan diayomi agar semangat latihan,” terang Romi.

Baca Juga :  Tiga Rumah Ibadah di Mentaya Hulu Terima Dana Hibah

Ketum KONI meminta agar cabang olahraga lolos PON jangan terbebani anggaran, belanja saja sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) sudah dibuat lalu SPJ dan LPJ .

” Pelatprov merupakan usaha keras mempersiapkan atlet dan cabor harus memantapkan kemampuan atlet melalui uji coba try out dan.mengikuti turnamen,” ungkap Ketum KONI.

Bimtek laporan keuangan SPJ dan LPJ mengandeng narasumber dari Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Inspektur provinsi dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Kota Palangka Raya dan berbagai sumber lain.

Rahmat mengatakan, dengan perhatian besar dari Pemprov Kalteng sewajarnya KONI Kalteng bersama 21 cabang olahraga lolos PON menjawab tantangan itu dengan meraih medali di ajang pesta olahraga terbesar se Indonesia itu.

“Waktu sangat pendek PON dimulai September ada tiga bulan tersisa menyiapkan atlet dengan maksimal melalui pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) KONI,” tuturnya.

Sementara itu Kasatgas Pelatprov Agustan Saining, menjelaskan Pelatprov masih berjalan, kegiatan terus dimonitoring untuk dilaksanakan evaluasi sambil berjalan.”Mohon doa dan Kalteng bisa lebih baik dalam PON nanti,” tandasnya. (daq)



Pos terkait