Kontingen Pesparawi Kotim Kantongi Sejumlah Medali 

Pesparawi Kotim
FOTO BERSAMA: Usai acara penutupan, Wakil Bupati Kotim Irawati berfoto bersama kontingen Pesparawi Kotim, Rabu (3/7/2024) malam. (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Pesta Paduan Suara Gerajawi (Pesparawi) ke-17 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi ditutup di Stadion HM Sanusi Pulang Pisau, Rabu (3/7) malam. Dari ajang tersebut, kontingen Pesparawi Kotim berhasil mendulang sejumlah prestasi dari beberapa kategori yang dilombakan.

Wakil Bupati Kotim Irawati yang turut hadir dalam acara pembukaan dan penutupan acara tersebut mengucapkan terima kasih atas usaha dan kerja keras kontingen Kotim, hingga berhasil kembali ke Kotim dengan mengalungi medali perak bahkan emas.

Bacaan Lainnya

“Dari ajang tersebut Kabupaten Kotim juga mendapat juara-juara di beberapa kategori. Mudah-mudahan ke depan Kabupaten Kotim bisa terus berprestasi,” ujar Irawati.

Dirinya berharap ke depan Kotim dapat terus ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Yang mana kegiatan tersebut memiliki tujuan yang sangat baik, yaitu untuk mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran-ajaran agama Nasrani.

“Melalui nyanyian, pujian kepada Tuhan itu meyakininya atau memuliakan Tuhan adalah bagian ibadah, jadi wujud rasa cinta dan juga keimanan dari seorang Kristiani. Jadi kegiatan pesparawi ini merupakan wadah yang mendidik atau wadah untuk mengembangkan bakat serta potensi bagi umat Nasrani,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kunjungan Wisata Kobar Tertinggi di Kalimantan Tengah

Acara yang berlangsung 29 Juni hingga 3 Juli dihadiri oleh ribuan talenta dalam bermusik dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Kalteng, yang menampilkan bakat-bakat paduan suara gerejawi terbaik yang dimiliki.

Puncak acara penutupan ini adalah penyerahan penghargaan kepada para pemenang di berbagai kategori lomba. Paduan suara dari Kota Palangka Raya berhasil meraih juara umum dengan torehan dominasi emas di tiap kategori yang diperlombakan.

“Saya ucapkan selamat kepada kontingen Kotim yang meraih juara dan juga selamat untuk juara umum yaitu Kota Palangka Raya. Mudah-mudahan tahun depan juara umum bisa diambil alih oleh Kabupaten Kotim,” tandasnya.

Dari 12 kategori yang dilombakan, Kotim berhasil meraih medali perak pada kategori vokal solo anak usia VSA 7 – 9 tahun, emas pada kategori vokal solo anak usia 10 sampai 13 tahun, perak kategori vokal solo remaja putra, emas kategori vokal solo remaja putri.



Pos terkait