Koperasi Sejahtera Bersama Berkurban 35 Ekor Sapi

Panitia pembagian daging kurban foto bersama usai melaksanakan penyembelihan 35 ekor sapi, di Lapangan Kerta Pati Sembuluh, Kabupaten Seruyan, Selasa (12/7).(istimewa)
Panitia pembagian daging kurban foto bersama usai melaksanakan penyembelihan 35 ekor sapi, di Lapangan Kerta Pati Sembuluh, Kabupaten Seruyan, Selasa (12/7).(istimewa)

SERUYAN, RadarSampit.com –  Pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19, kian menguat. Berbagai upaya terus dilakukan oleh berbagai pihak, salah satu Koperasi Sejahtera Bersama Kabupaten Seruyan.

Koperasi Sejahtera Bersama Kabupaten Seruyan turut membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang ada di sekitarnya, salah satunya dengan memanfaatkan momentum Iduladha.

Ketua Koperasi Sejahtera Bersama Kabupaten Seruyan Jainudin mengatakan, dalam kegiatan Hari Raya Iduladha tersebut, pihaknya menyediakan 35 ekor sapi kurban untuk masyarakat yang ada di wilayah kabupaten setempat, terkhusus yang tinggal di daerah sekitar wilayah koperasi.

“Pada tahun ini, kita menyembelih 35 ekor sapi kurban. Ada sekitar kurang lebih tiga ribu bungkus daging sapi kurban yang telah kita salurkan pada hari ini, kepada masyarakat di Kabupaten Seruyan,” katanya, kemarin.

Jainudin menjelaskan, pembagian daging kurban tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk menghindari terjadinya penularan virus Korona.

“Untuk pembagiannya tetap dengan menggunakan protokol kesehatan. Warga yang datang juga kami imbau untuk memakai masker dan menjaga jarak, guna mencegah terjadinya transmisi lokal,” ucapnya.

Baca Juga :  Mengganggu Pengguna Jalan, Satpol PP Angkut Gerobak Pedagang

Selain berkurban, dilaksanakan pula Tabligh Akbar dan zikir bersama menghadirkan penceramah Guru Muhammad Wajihan Pengasuh Majelis Taklim Telaga Madani Kandangan dari Banjarmasin dan zikir bersama mendatangkan Ustaz Ahmad Rijani Pengasuh Majelis Taklim Albadawi Sampit, dan pada kesempatan itu hadir pula Wakil Bupati Seruyan Iswanti.

Pos terkait