Kotim Jadi Tuan Rumah Porprov 2023, Bagian Ini yang Paling Berat Dibenahi

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) optimistis gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)
PERSIAPAN PORKAB: Ketua KONI Kotim Ahyar Umar menyaksikan pertandingan catur dalam rangka Porcam MB Ketapang, Sabtu (5/2) lalu. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) optimistis gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tak akan ditunda lagi. Pesta olahraga tingkat provinsi itu bakal dilaksanakan tahun depan.

”Saya optimistis terlaksana, karena 2024 sudah agenda Pekan Olahraga Nasional (PON).  Tak mungkin kita menundanya lagi,” kata Ahyar Umar, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim, Sabtu (5/2).

Bacaan Lainnya

Porprov di Kotim sedianya akan dilaksanakan tahun ini, namun diputuskan ditunda tahun depan. Ahyar menuturkan, berbagai persiapan menuju Porprov terus dimatangkan, di antaranya melaksanakan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam). Selanjutnya akan digelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

”Rangkaian persiapan kegiatan Porprov itu dimulai dari pelaksanaan Porcam, Porkab, Porprov sampai puncaknya PON,” katanya.

Baca Juga :  Tegaskan Porprov 2023 Harus Sukses, Bupati Kotim Tak Mau Ada Alasan Keuangan

Pelaksanaan Porcam masih terus berjalan dalam beberapa pekan terakhir. Sementara Porkab akan dilaksanakan pada Maret 2022 dengan 16 cabang olahraga yang dipertandingkan.

”Tanggalnya sudah ditetapkan 12-16 Maret 2022. Persiapan Porkab baru tahap pembentukan panitia. Mereka sudah buat posko yang ditempatkan di kantor pemda,” ujarnya.

Ahyar melanjutkan, Porprov akan dilaksanakan pada pertengahan tahun, antara Juni atau Agustus 2023 dengan jumlah 28 cabor yang akan dipertandingkan. Kegiatan tersebut diperkirakan akan menelan dana sekitar Rp 40 miliar.

Ahyar mengungkapkan, Kemenpora kabarnya menjanjikan akan memberikan bantuan anggaran untuk membenahi fasilitas olahraga. Namun, apabila bantuan tersebut tidak sesuai harapan atau tidak jadi dianggarkan, dia tetap optimistis pelaksanaan Porprov 2023 bakal sukses.

Pos terkait