Kotim Kirim 40 Perwakilan Pemuda ke Palangka Raya

Ikuti Peringatan Sumpah Pemuda Tingkat Kalteng

kotim kirim 40 pemuda
PELEPASAN: Asisten I Setda Kotim Diana Setiawan, Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul L Gaol, berfoto bersama peserta IBAB perwakilan Kotim yang akan berangkat ke Palangka Raya, Kamis (27/10). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dalam rangka mengikuti puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan dilaksanakan di Palangka Raya, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengirim peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tingkat Provinsi Kalteng.

Acara pelepasan peserta dipimpin Bupati Kotim Halikinnor yang diwakili Asisten I Setda Kotim Diana Setiawan, yang juga dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotim beserta jajarannya, Kamis (28/10).

Bacaan Lainnya

Diana mengatakan, tahun ini Pemkab Kotim mengirim perwakilan pemuda ke Palangka Raya untuk mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Provinsi Kalteng.

”Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi Kalteng dipusatkan di Kota Palangka Raya,” ujar Diana.

DIa melanjutkan, Pemkab Kotim mengirim sebanyak 40 perwakilan pemuda. Mereka berasal dari sejumlah organisasi, yakni KNPI, PMI, dan Gerakan Pramuka.

Baca Juga :  Jadi Destinasi Wisata Religi, Masjid Wahyu Al-Hadi Perlu Ditata

”Saya harap puluhan pemuda itu dapat berangkat dan kembali dengan selamat, serta selalu menjaga nama baik daerah,”  ujarnya.

Dia mengharapkan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun mendatang, Kotim dapat mengirim lebih banyak perwakilan dari berbagai organisasi kepemudaan yang ada.

Sementara itu, Sanggul L Gaol mengatakan, semua kabupaten/kota se-Kalteng mengirimkan kontingennya untuk mengikuti kegiatan tersebut. ”Semoga mereka sampai dengan selamat dan dapat mengikuti kegiatan dengan baik,” ujarnya.

Sanggul berharap tahun depan kontingen Kotim melibatkan organisasi pemuda dengan lebih banyak lagi peserta. ”Mudah-mudahan tahun depan kita lebih meluas lagi. Mungkin bisa juga melibatkan kalangan pers agar gaungnya bisa lebih terdengar,” ucapnya.

Pos terkait