KPU Tepis Isu Penundaan Pemilu 2024

pemilu serentak
PEMILU SERENTAK: Ketua KPU dan jajaran serta Bawaslu saat membacakan deklarasi persiapan penyelenggaraan pemilu serentak di Taman Kota Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Selasa (24/1). (Sulistyo/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Deklarasi persiapan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 di taman kota Pangkalan Bun dilaksanakan di tengah guyuran hujan, Selasa (24/1).

Ketua KPU Kabupaten Kotawaringin Barat Chaidir mengatakan, deklarasi itu bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui bahwa penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu siap melaksanakan pemilu serentak tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Ini agar masyarakat tahu bahwa KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu siap melaksanakan pemilu,” ujarnya.

Ia menyebutkan deklarasi diikuti sebanyak 30 anggota PPK se Kotawaringin Barat, 24 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), 282 anggota PPS, serta jajaran KPU dan Bawaslu sendiri.

Ditegaskannya bahwa deklarasi yang dilaksanakan sekaligus untuk menepis isu yang beredar luas terkait adanya penundaan pemilu. Menurutnya tahapan dan pelaksanaan pemilu tetap berproses sesuai dengan jadwal dan tahapan yang ada.

Baca Juga :  Praperadilan Ditolak, Proses Hukum Dua Tersangka Pencuri Sawit Berlanjut

“Jadi tidak benar adanya penundaan pemilu, deklarasi ini bagian dari untuk menunjukan ke masyarakat bahwa tahapan pemilu akan berjalan sesuai dengan jadwalnya dan dilaksanakan tahun 2024 mendatang,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 

 

Pos terkait