Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai

kuyang
Film Horor Kuyang mulai tayang di bioskop

Radarsampit.com – Satu lagi film horor yang diangkat dari legenda horor tanah air, yakni Kuyang: Sekutu Iblis yang Mengintai. Film garapan Eenigma Pictures ini menghadirkan sosok hantu kuyang dalam versi baru, berdasarkan novel berjudul sama, karya Achmad Benbela.

Sebelumnya, film tentang kuyang juga pernah dibuat oleh 786 Production pada tahun 2021. Dibintangi Arie Dwi Andika, sayangnya film ini mendapatkan ulasan negatif dari kritikus film.

Bacaan Lainnya

Biar nggak makin penasaran, di bawah ini sinopsis dan pemeran film Kuyang yang mulai tayang di bioskop pada Kamis, 7 Maret.

Film yang disutradarai Yongki Ongestu ini berkisah tentang Bimo (Dimas Aditya) yang pindah ke Desa Muara Tapah bersama istrinya, Sriatun (Alyssa Abidin) untuk keperluan dinas. Saat itu, mereka dalam keadaan menunggu kelahiran sang buah hati.

Namun, kedatangan mereka di desa tersebut ternyata disambut malapetaka. Bayi dalam kandungan Sriatun diincar oleh sosok sekutu iblis yang dipercaya sebagai kuyang, makhluk mengerikan penghisap darah.

Baca Juga :  Satpol PP Kotim Satroni Kawasan Mangkal Para Pengemis

Bimo pun harus berhadapan dengan hantu kuyang yang mengancam sang istri, yang mana ikut menguak rahasia masa lalunya. Dibantu para warga, mereka mencari cara untuk melawan kekuatan si iblis.

Daftar Pemeran Film Kuyang :

Putri Ayudya, sang ratu film horor Indonesia kembali mendapat peran penting dalam film ini. Selain itu, juga dipercaya menjadi pelatih akting untuk para pemain. Film Kuyang juga menjadi film horor kedua Dimas Aditya yang tayang tahun ini setelah Sinden Gaib.

Dimas Aditya sebagai Bimo, si calon PNS yang sedang tugas di pendalaman, tapi diganggu kuyang.

Alyssa Abidin sebagai Sriatun. Ikut sang suami ke Kalimantan, ia akhirnya ikut diganggu kuyang.

Elly Luthan sebagau Tambi Nyai, Ia dipercaya sebagai penyebab masa lalu gelap yang menyerang desa.

Egy Fedly sebagau Bue Alang, sosok yang terlihat selalu bersama Tambi Nyai.

Putri Ayudya sebagai Mina Uwe, dukun yang siap melindungu Bimo, Sriatun, dan warga desa.

Totos Rasiti sebagai Kasino, kepala SD Muara Tapah. Ia orang yang cukup tahu masa kelam di desa itu.



Pos terkait