Lagi-Lagi, Pengendara Hantam Pembatas Jalan

Palangka Raya,Jalan Tjilik Riwut
Unit Laka Satlantas Polresta Palangka Raya bersama Personel Direktorat Samapta Polda melakukan evakuasi pasca lakalantas tunggal di Jalan Tjilik Riwut kilometer 5 di depan Stadion Tuah Pahoe.(istimewa)

PALANGKA RAYA- Kecelakaan tunggal lalu lintas lagi-lagi terjadi di Jalan Tjilik Riwut kilometer 5  Palangka Raya, tepat di depan Stadion Tuah Pahoe. Kesekian kalinya, beton pembatas di tengah jalan tersebut ditabrak pengendara, saat kondisi jalanan sepi, hujan dan minim dari fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kecelakaan kali ini dialami sebuah  Mobil Isuzu Jenis Tronton NoPol KH 9001 AN yang dikemudikan  pria berinisial W, Sabtu (4/12) malam pukul 21.00 WIB. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kendaraan dalam kondisi rusak, dan sebagian beton hancur.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan,  pihaknya segera melakukan evakuasi kendaraan tersebut pasca kecelakaan, dibantu personel Direktorat Samapta Polda.

Menurutnya, peristiwa itu diduga merupakan kecelakaan tunggal lantaran kurang kehati-hatian pengendara dalam memperhatikan rambu lalu lintas, sehingga menabrak median tengah jalan atau Road Barrier tersebut. “Kita sudah mintai keterangan dan sementara diduga lakalantas tunggal,” sebutnya.

Lubis menambahkan, meski mengakibatkan kerusakan pada bagian depan mobil maupun median jalan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut, dan pengemudi mobil pun dimintai keterangan oleh petugas.

Baca Juga :  Kaleka Betang Ngabe Hanju Jadi Cagar Budaya

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan senantiasa mengutamakan keselamatan dalam berkendara saat situasi hujan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (daq/gus)

 

Pos terkait