Lantai 2 Pujasera Sampit Bakal Jadi Tempat Biliar

Bangunan lantai dua gedung Pujasera yang berada di area Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) akan difungsikan sebagai tempat biliar
MENGECEK: Kepala Disperdagin Kotim mengecek kondisi ruang lantai dua di Gedung Pujasera yang akan difungsikan sebagai tempat bermain biliar, Jumat (4/2). (HENY/ RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bangunan lantai dua gedung Pujasera yang berada di area Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) akan difungsikan sebagai tempat biliar.  Untuk mewujudkannya,  Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI).

”Nanti kami akan mengatur waktu untuk merapatkannya,” kata Zulhaidir saat mengajak Radar Sampit mengecek kondisi bangunan lantai 2 Pujasera, Jumat (4/2).

Zulhaidir menyebut, ruangan lantai dua gedung Pujasera yang berukuran 8 meter  x 20 meter tersebut dapat menampung 10  meja biliar.  Selama ini lantai 2 kosong, dan hanya ada pos airud.

”Tidak akan lama lagi, lantai dua ini akan dibenahi. Ke depannya, tempat ini bisa jadi arena bertanding dalam ajang pekan olahraga kabupaten (Porkab),” katanya.

Sebelumnya, lantai dasar gedung Pujasera juga sempat tak fungsional. Sejak 15 November 2018 lalu, Pemkab Kotim berhasil merelokasi pedagang warung makan eks Pasar Inpres yang berjualan di pinggir Sungai Mentaya untuk berjualan di Gedung Pujasera. Pemerintah menyediakan 10 lapak khusus pedagang yang berjualan makanan dan minuman melalui sistem pengundian. Hingga sekarang, pedagang masih aktif berjualan. (hgn/yit)

Baca Juga :  BRI Sampit Kembali Gelar Pesta Rakyat Simpedes 

Pos terkait