JPT Pratama Kotim Dilantik Hari Ini, Ini Daftar Jabatannya

pelantikan
Ilustrasi. (net)

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi (JPT) pratama di Gedung Serbaguna Sampit, Senin 7 Februari 2002.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017. Setiap pegawai negeri sipil (PNS) yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bacaan Lainnya

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, juga akan dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Kotim.

Berdasarkan hasil dari seluruh tahapan seleksi terbuka untuk pengisian JPT Pratama sebanyak 18 peserta dinyatakan lulus seleksi atau memenuhi syarat untuk setiap jabatan sebagai calon pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Kotim.

Sebanyak enam jabatan kosong Pemkab Kotim yang diperebutkan melalui lelang jabatan, yakni jabatan Asisten Pemerintah dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Baca Juga :  Pejabat Dilarang Gelar Open House

Setiap formasi diisi oleh tiga calon terbaik. Bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian yang mempunyai hak prerogratif akan memilih satu dari tiga terbaik yang menduduki jabatan kosong tersebut. (yn/yit)

Pos terkait