Lebaran Berlalu, Harga Tiket Kapal Kembali Normal

Tarif tiket kapal swasta milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) kembali normal setelah arus mudik Lebaran berlalu
KEBERANGKATAN TERAKHIR: Kapal Kirana III menjadi kapal angkutan penumpang arus mudik Lebaran terakhir yang berangkat dari Pelabuhan Sampit menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jumat (29/4). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Tarif tiket kapal swasta milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) kembali normal setelah arus mudik Lebaran berlalu.

“Mulai arus balik Lebaran ini, tarif tiket sudah kembali normal. Tujuan Sampit-Surabaya dan Sampit-Semarang dikenakan tarif yang sama sebesar Rp 245 ribu per orang,” kata Manager PT DLU Cabang Sampit Hendrik Sugiharto, Sabtu (7/5).

Bacaan Lainnya

Selama arus balik Lebaran masih banyak yang ingin melakukan mudik susulan setelah Lebaran. Sebab, banyak calon penumpang yang tidak kebagian tiket sebelum Lebaran. Selain itu ada juga yang menghindari desak-desakan pada arus mudik Lebaran.

PT DLU menjadwalkan kedatangan KM Kirana I  pada 11 Mei 2022 pukul 12.00 WIB dan KM Kirana III pada 10 Mei 2022 pukul 14.00 WIB.

“Kapal Kirana III dan Kirana 1 dijadwalkan berangkat ditanggal yang sama pada 11 Mei 2022. Hanya waktunya saja yang berbeda. KM Kirana III berangkat pukul 10.00 WIB ke Surabaya dan Kirana I berangkat pukul 15.00 WIB ke Semarang. Jadi, kapal Kirana 1 hanya sandar 3 jam saja,” ujarnya.

Baca Juga :  SADIS!!! Penjaga Kebun Sawit Tewas Mengenaskan, Leher Nyaris Putus

Selama arus balik Lebaran, pihaknya menyediakan lima call (keberangkatan) sampai H+15.   Ada dua call tujuan Semarang tanggal 11 dan 17 Mei ditambah 23 Mei di luar jadwal arus balik dan dua call tujuan Surabaya tanggal 11 Mei dan 15 Mei ditambah 19 Mei di luar jadwal arus balik Lebaran.

Sementara itu, layanan arus balik Lebaran juga ada dari PT Pelni. KM Leuser lebih dulu tiba pukul 12.00 WIB pada arus balik Lebaran H+3 yakni Kamis 5 Mei 2022 dengan membawa 220 penumpang dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Kapal diberangkatkan pada pukul 07.00 WIB, Jumat (6/5) dengan mengangkut 467 penumpang dari Pelabuhan Sampit menuju Semarang.

Kepala PT Pelni Cabang Sampit Muhamad Jabir mengatakan, pihaknya sudah menjadwalkan kedatangan KM Kelimutu pada tanggal 10 Mei dari Semarang, KM Leuser tanggal 13 Mei dari Semarang, KM Kelimutu tanggal 17 Mei dari Surabaya, KM Leuser tanggal 22 Mei dari Semarang dan KM Kelimutu tanggal 24 Mei dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Pos terkait