Antisipasi Copet hingga Penipuan, Siagakan Aparat di Pelabuhan

POLISI-JAGA-PELABUHAN-SAMPIT
PENGAMANAN: Petugas kepolisian disiagakan mengantisipasi terjadinya aksi kriminal di wilayah Pelabuhan Sampit, belum lama ini. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) terus menyiagakan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sekitar Pelabuhan Sampit, Minggu (8/5). Aparat disiagakan untuk mengantisipasi aksi criminal, seperti copet, pemalakan, penipuan, dan lainnya selama arus balik Lebaran 1443 H.

”Untuk mencegah aksi kejahatan, kami menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan dengan sasaran copet hingga pemalakan,” kata Kapolsek KPM Iptu Sriyono.

Bacaan Lainnya

Menurut Sriyono, petugas yang melakukan pengamanan akan berkeliling di sekitar kawasan Pelabuhan Sampit sambil memantau gerak-gerik orang mencurigakan.

”Kalau ada orang yang tidak berkepentingan, mencurigakan, hingga menaiki kapal penumpang, orang tersebut akan langsung kami hentikan,” tegasnya.

Pantauan di lapangan, penjagaan tak hanya dilakukan anggota Polsek KPM, tetapi juga aparat dari TNI. Informasinya, pengamanan terus dilakukan hingga H+10 Lebaran. Personel gabungan disiagakan di beberapa titik rawan criminal dengan sebagian personel siaga di pos pengamanan. (sir/ign)

Baca Juga :  Polisi Periksa Angkutan Pemudik, Sopirnya Diminta Tes Urine

Pos terkait