Lombakan 17 Cabang, 260 Peserta Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Mentaya Hilir Selatan

pembukaan mtq mentaya hilir selatan
PEMBUKAAN: Camat Mentaya Hilir Selatan Syahrial membuka MTQ didampingi sejumlah pejabat dan tamu undangan serta peserta di halaman Masjid Istiqamah, Desa Basirih Hulu, Kecamatan MHS, Rabu (15/3) malam. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tahun di tingkat Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dibuka pada Rabu (15/3) malam. Camat Mentaya Hilir Selatan Syahrial mengatakan, kegiatan digelar selama empat hari pada 15-18 Maret 2023 di halaman Masjid Istiqamah, Desa Basirih Hulu.

”Kegiatan MTQ ke-54 tahun ini diiikuti 260 peserta dari perwakilan delapan desa dan dua kelurahan di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Peserta mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa mengikuti berbagai cabang perlombaan,” kata Syahrial, Kamis (16/3).

Bacaan Lainnya
Gowes

Ada 17 cabang perlombaan yang diadakan, di antaranya tartil, tilawah anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, tahfidz 1 juz, tahfidz 5 juz, tahfidz 10 juz, tahfidz 20 juz, dan tahfidz 30 juz. Kemudian, khotmil Quran, makalah ilmiah Quran, fahmil Quran, syarhil Quran, qiraat sab’ah, dan tambahan cabang pelombaan habsyi.

Baca Juga :  Tak Lapor Polisi, Korban Begal Payudara di Sampit Pilih Curhat di Medsos

”Sebanyak 17 cabang perlombaan ini bisa kami gelar karena ada pesertanya. Lokasi perlombaan ditempatkan di tujuh titik. Ada di musala, panggung utama, dan ada yang diadakan di sekolah,” katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Kecamatan MHS Nuryadi sekaligus Kades Basirih Hulu mengatakan, persiapan MTQ di Kecamatan MHS sudah diusulkan dari awal tahun 2023 dan sudah mulai dipersiapkan intens selama sebulan terakhir.

”Alhamdulillah, peserta yang mendaftar dari masyarakat Kecamatan MHS juga antusias. Banyak yang berminat untuk mendaftar mengikuti berbagai cabang lomba MTQ,” ujar Nuryadi.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan MHS Wahyudah mengatakan, ada 24 dewan hakim dari kecamatan dalam kegiatan MTQ di MHS. ”Dewan hakim ada dari kecamatan juga dewan hakim dari LPTQ Kabupaten yang juga ikut terlibat dalam kegiatan MTQ di MHS,” katanya. (hgn/ign)



Pos terkait