Maling di Sampit Kian Meresahkan, Sasar Rumah Warga hingga Tempat Usaha

PENCURIAN
Ilustrasi. (dok.jawapos.com)

SAMPIT, RadarSampit.com – Aksi pencurian di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur kian meresahkan. Tidak hanya rumah serta permukiman, para pelakunya mulai menyasar ke pertokoan hingga tempat usaha warga.

Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Gede Agus Putra Atmaja akan meminta jajarannya untuk segera menyelidiki hingga menangkap para pelakunya. ”Anggota sudah di lapangan. Tidak boleh ada ruang sedikit pun untuk pelaku kejahatan,” kata Gede kepada awak Radar Sampit, Senin (18/7).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, aksi pencurian terjadi karena beberapa faktor. Namun, pihaknya meminta masyarakat agar selalu waspada terhadap barang berharganya, terutama yang memiliki tempat usaha.

”Warga, terutama pelaku usaha, jangan pernah meninggalkan uang dan barang berharga di dalam toko. Sebelum menutup tempat usaha, pastikan tidak ada barang penting yang tertinggal,” ujarnya.

Aksi pencurian menyasar tempat usaha itu terjadi di beberapa titik di Kecamatan Baamang. Para pelaku tertangkap kamera CCTV saat melancarkan aksinya.

Baca Juga :  Menolak Rawat Inap, Kakek Ditemukan Jadi Mayat

Rekaman aksi maling itu kemudian disebar di media sosial. Warga berharap agar kejadian itu tidak terulang kembali.

”Kami selalu optimalkan anggota melakukan patroli ke daerah rawan terjadinya kejahatan. Namun, kembali lagi, polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa kerja sama dari masyarakat,” kata Gede.

”Mari bersama-sama menjaga lingkungan kita dengan mengaktifkan sistem keamanan lingkungan. Karena dengan adanya sistem keamanan itu, para pelaku pasti tidak akan bisa memiliki ruang untuk melalukan aksinya,” tegas Gede. (sir/ign)

Pos terkait