Maling Gas Leluasa Beraksi di Pangkalan Bun

pencurian
DIBOBOL: Gudang sekaligus dapur SDN Baru 3 dibobol maling. Dua tabung gas elpiji 5,5 kilogram dibawa kabur pelaku, Selasa (14/11/2023).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sekolah Dasar Negeri Baru 3, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menjadi sasaran pelaku pencurian dan pemberatan, Selasa (14/11/2023). Pelaku membawa kabur dua tabung gas elpiji ukuran 5,5 kilogram.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku membobol dinding dapur yang terbuat dari triplek. Pihak sekolah mengalami kerugian ratusan ribu rupiah akibat pencurian yang telah terjadi kedua kalinya tersebut.

Bacaan Lainnya
Gowes

Rini, wali murid, menuturkan, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh pegawai yang bertugas membuka ruang kelas setiap pagi. ”Sekolah tidak ada penjaganya. Hanya ada pegawai yang bertugas membawa kunci ruang kelas dan gudang yang menjadi satu dengan dapur sekolah,” tuturnya.

Diduga pelaku masuk melalui pagar depan yang tak begitu tinggi. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga masih mampu menaiki pagar sekolah tersebut.

Baca Juga :  Diduga Korsleting, Mesin Suzuki Spin Terbakar

Pelaku masuk halaman dan menuju gudang sekolah pada malam hari. Kemudian menjebol dinding gudang dan mengambil dua tabung gas elpiji 5 kg yang satuannya Rp300 ribu.

Sebelumnya, lanjutnya, sekolah itu juga dijebol dan pelaku mengambil barang-barang di sekolah tersebut. ”Ke depan mungkin harus ada penjaga sekolah dan pagar dibuat lebih tinggi agar tidak bisa dilompati,” katanya. (tyo/ign)



Pos terkait