Maling Motor Incar Kendaraan Penonton Porprov Kalteng

akp lajun siado rio sianturi

SAMPIT, radarsampit.com – Masyarakat sebaiknya jangan sembarangan saat memarkirkan kendaraan bermotornya. Pasalnya, kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali marak.

Imbauan ini disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Kotawaringin Timur (Kotim) AKP Lajun Siado Rio Sianturi, Jumat (28/7).

Bacaan Lainnya

”Saat ini ada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Kami perhatikan banyak sekali masyarakat yang memarkirkan kendaraannya di lokasi pertandingan. Kalau bisa berhati-hati,” kata Lajun.

Lajun meminta kepada masyarakat agar memasang kunci ganda saat memarkirkan kendaraan bermotornya, seperti kunci pengaman tambahan pada bagian veleg.

”Hal itu bisa mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor. Saat ini sudah banyak kok kunci pengaman tambahan yang dijual di Kota Sampit. Harganya tidak mahal,” kata Lajun.

Sampai saat ini Kepolisian belum ada menerima laporan terkait pencurian kendaraan bermotor. Sementara, masyarakat justru memposting di media sosial mengaku menjadi korbannya.

Baca Juga :  Rawan Aksi Pencurian, Polisi Tingkatkan Patroli

”Bagi warga yang menjadi korban tindak pidana, laporkan kepada kami sehingga dapat segera ditindaklanjuti. Jangan hanya di-posting di media sosial saja,” imbaunya. (sir/fm)



Pos terkait