Manfaat Luar Biasa Atas Hadirnya PT Pilar Wanapersada

society lamandau 1
PELATIHAN: Petugas PT Pilar Wanapersada saat pelaksanaan pelatihan perawatan kelapa sawit kepada masyarakat sekitar perusahaan. Keberadaan perusahaan dinilai telah memberi manfaat besar bagi warga desa sekitar. (Istimewa)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Kehadiran investor di suatu daerah diharapkan bisa berdampak positif bagi masyarakat disekitarnya. Seperti yang terjadi di Kabupaten Lamandau.

Selama ini keberadaan PT Pilar Wanapersada dinilai telah berkontribusi bagi pembangunan daerah maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Manfaat dan nilai tambah yang telah dirasakan diantaranya pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar PT Pilar Wanapersada. Seperti membuka lapangan pekerjaan dan peluang kerja serta kesempatan berusaha bagi penduduk desa sekitar.

Bentuk lapangan kerja dimaksud adalah dengan memberikan peluang kerja di perusahaan baik sebagai pekerja langsung seperti menjadi karyawan di perusahaan, maupun pekerja tidak langsung seperti kontraktor lokal beserta pekerjanya di bidang infrastruktur, penyedia unit angkut ringan, angkut TBS, serta penyedia barang dan jasa.

Kesempatan berusaha juga tercipta sebagai akibat adanya PT Pilar Wanapersada seperti masyarakat yang membuka unit usaha kecil menengah sekitar perusahaan, seperti warung sembako, kedai dan toko untuk pemenuhan kebutuhan karyawan ataupun kebutuhan operasional dari PT Pilar Wanapersada.

Baca Juga :  Tidak Ada Ruang untuk Anarkisme

Suharianto Ignasius, CSR Section Head PT Pilar Wanapersada mengungkapkan bahwa PT Pilar Wanapersada merupakan perusahaan perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit di Kabupaten Lamandau yang patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Dalam kegiatan operasionalnya menerapkan BMP (Best Management Practice) agronomi, ramah lingkungan dan mengimplementasikan Kebijakan Sustainability, NDPE (No Deforestrasi, No Peat & No Exsploitation).

“Tumbuh bersama masyarakat yang memberi nilai tambah bagi semua pemangku kepentingan merupakan visi dan misi perusahaan yang mana dalam aktivitas operasionalnya memberi manfaat dan nilai bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan  masyarakat di sekitar perusahaan,” ungkapnya.

Karenanya ada satu lagi program unggulan pihaknya yang kini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar kebun, yakni pembangunan kebun kemitraan plasma.



Pos terkait