Rutan Kapuas Siapkan Kunjungan Bebas Lebaran

rutan
RUTAN : Pembuatan tiang antrean, salah satu fasilitas yang disiapkan untuk pelayanan kunjungan keluarga WBP di Rutan Kapuas. ALEXANDER/RADAR SAMPIT

KUALA KAPUAS,Radarsampit.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas bersiap menyelenggarakan kunjungan bebas di hari raya Idulfitri 1444 Hijriyah.

Persiapan salah satunya dengan memasang tiang antrean karena diprediksi, masyarakat yang mengunjungi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) akan membludak tahun ini.

Bacaan Lainnya
Gowes

Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto menegaskan bahwa pihaknya sangat memperhatikan aspek kenyamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat namun tidak melupakan juga segi keamanan yang harus terpenuhi.
“Tiang antrean ini kami pasang untuk menertibkan proses antrian pendaftaran kunjungan,” katanya, Sabtu (15/4).

Tiang antrean dipasang tepat di depan ruang pendaftaran kunjungan. Diharapkan dengan adanya tiang kunjungan ini dapat menguarai terjadinya kerumunan yang bisa menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kami juga menambahkan kursi tempat antrean serta membuka stand untuk penjualan bakso karya WBP Rutan Kuala Kapuas untuk mendukung program mendorong produktivitas dan kreatifitas warga binaan (One Day One Prison’s Product),” tandasnya. (der/fm)



Baca Juga :  Tujuh Kali Keluar Masuk Penjara, Residivis Asal Kapuas Ini Berulah Lagi

Pos terkait