Momen Haru Pamitan Fairid Naparin dan Umi Mastikah

Sampaikan Kinerja Lima Tahun Memimpin Palangka Raya

perpisahan fairid naparin
PAMITAN : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Umi Mastikah berpamitan setelah lima tahun memimpin Pemerintahan Kota Palangka Raya. (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Umi Mastikah melakukan pamitan  dan apel besar Aparatur Sipil Negara (ASN), sekaligus syukuran di lingkungan pemerintah kota Palangka Raya dalam rangka lima tahun kepemimpinan, Kamis (21/9/2023). Kegiatan itu rangkaian menandai akan diletakkan jabatan wali kota dan wakil wali kota, Minggu (24/9/2023) nanti.

Dalam momentum itu, Fairid Naparin terlihat mengeluarkan air mata. Fairid mengakui kemajuan pembangunan Palangka Raya tidak lepas dari kontribusi para tokoh pendahulu, Walikota dan Wakil Walikota periode sebelumnya, akademisi, dunia usaha, dan insan pers.

Bacaan Lainnya

Ia menekankan serta mengapresiasi atas dukungan dalam membangun Kota Palangka Raya lima tahun belakangan ini. Fairid mengatakan, setelah purna tugas akn lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga, selain itu berencana akan berubah ke tanah suci. “Saya mau bersama istri. Tetapi tetap konsen dalam pileg nanti karena saya ketua partai. Jujur selama ini kekurangan waktu bersama istri,” ucapnya.

Baca Juga :  Terpilih Secara Aklamasi, Syamsudin Kembali Pimpin PWI Kobar 2023-2026

fairid naparin

Fairid menekankan, kinerja makro pembangunan Kota Palangka Raya pada tahun 2018-2022 secara keseluruhan mengalami pertumbuhan yang signifikan khususnya indikator Indeks Pembangunan Manusia sebesar 0,66 persen, Pendapatan Per Kapita sebesar 4,88 persen dan PDRB Per Kapita sebesar 15,40 persen.

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia dan berdampak global juga turut mempengaruhi indikator Tingkat Kemiskinan, Tingkat Pengangguran dan Pertumbuhan Ekonomi yang mengalami kenaikan di tahun 2020-2021.

“Pemerintah Kota Palangka Raya dengan segala upaya dan komitmen saling berkolaborasi memulihkan perekonomian Kota Palangka Raya hingga di tahun 2022 angka Tingkat Kemiskinan mengalami penurunan sebesar 5,48 persen dan Tingkat Pengangguran sebesar -2,93 persen,” sebutnya.

Ia menyampaikan, dari segi infrastruktur yang terbangun di lima Kecamatan, per Januari 2023 kondisi jalan kategori mantap (kondisi jalan Baik dan Sedang) sebesar 64,14 persen  dan tidak mantap (kondisi jalan Rusak Ringan dan Rusak Berat) sebesar 35,86 persen.



Pos terkait