Niatnya Ingin Liburan, Ibu dan Balita Malah Jatuh ke Sungai Mentaya

terjun ke sungai
TERJUN: Iwan menunjukan lokasi sepeda motor yang terjun bebas ke Sungai Mentaya, Sampit, Sabtu (13/4/2024).  (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Niat hati ingin menikmati wisata susur Sungai Mentaya, seorang ibu dan balita beserta sepeda motor justru jatuh ke sungai, Sabtu (13/4/2024).

Peristiwa terjadi di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kalteng.

Bacaan Lainnya

Saksi mata Iwan mengatakan, kejadian bermula saat korban datang ke tepi Sungai Menyata untuk menikmati wisata susur sungai.

Saat hendak memarkirkan motornya mengarah ke Sungai Mentaya, tiba-tiba saja anaknya yang masih balita memegang gas sepeda motor.

Akibatnya, pemilik serta sepeda motor menerobos pembatas hingga terjun bebas ke sungai. Warga yang melihat kejadian itu pun langsung heboh.

”Awalnya kami lagi santai. Tiba-tiba ibu dan anak jatuh ke sungai. Yang dikhawatirkan, anaknya saat itu masih umur 1,5 tahun,” kata Iwan.

Iwan beserta warga lainnya langsung berupaya menyelamatkan ibu dan anak itu dengan ikut terjun ke sungai. Beruntung, keduanya dapat dievakuasi.

Baca Juga :  Gadis di Sampit Ini Masih Trauma Setelah Setahun Lalu Nyaris Diperkosa

Meski demikian, ibu beserta anaknya tersebut diduga mengalami luka-luka hingga dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit.

”Ibunya mengalami luka robet di bagian dagu karena sempat menghantam perahu yang parkir. Akibatnya, korban harus mendapatkan 30 jahitan,” bebernya.

”Sedangkan anaknya, saat itu nyaris tenggelam ke sungai. Untungnya, kami cepat menyelamatkannya dengan terjun ke sungai,” tambahnya. (sir/yit)



Pos terkait