Diduga Milik Pengetap, Mobil Pembawa Jeriken BBM Terbakar di Pinggir Jalan

mobil terbakar
Petugas Damkar memadamkan api pada mobil Ayla  di Jalan Rajawali, persimpangan Jalan Bapuyu,  Palangka Raya (13/4/2024).

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Satu unit mobil Daihatsu Ayla bernomor D 1069 UAR  terbakar di Jalan Rajawali Km. 6, tepat persimpangan Jalan Bapuyu, Palangka Raya, (13/4/2024). Mobil terbakar pukul 09.30 WIB dan baru  enar-benar padam pukul 10.30 WIB.

Warga yang menyaksikan kejadian menduga bahwa api terpantik dari dalam mobil, sehingga supir panik dan menabrak pembatas gorong-gorong. Terlihat dari depan mobil yang penyok menempel dengan pembatas tersebut di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Kami sempat melihat sopir meloncat. Mungkin karena panik, api sudah menyala di dalam mobil, dia banting setir hingga menabrak pembatas gorong gorong,” ungkap Riah, warga di lokasi kejadian.

Warga sekitar sempat memadamkan api menggunakan ember. Mereka khawatir api merembet ke rumah. Siraman air malah membuat api semakin membesar. Hal ini disebabkan adanya beberapa jeriken minyak di mobil tersebut.

Baca Juga :  Merek Mi Terkenal Ini Jadi Kode Transaksi Sabu 1 Kilogram di Sampit

“Mungkin warga yang lain panik, takutnya api ke rumah dan toko. Jadi dengan ember disiramlah, namun api malah tambah besar. Dari situ warga berteriak menegur, karena api sumbernya dari beberapa jeriken minyak di dalam mobil,” ungkap Riah.

Warga diminta untuk menunggu petugas pemadam kebakaran, sedangkan para pengendara dan warga sekitar sudah berhamburan di lokasi. Tidak ada warga yang berani mendekat, karena dikhawatirkan ada ledakan bahan bakar minyak di mobil.

Sekitar 15 menit kemudian datanglah beberapa petugas dan relawan memadamkan api tersebut.

Upaya memadamkan lumayan memakan waktu lama  sekitar 15 menit, dikarenakan api yang berasal dari minyak merembes keluar mobil hingga ke bawah selokan.

Sementara itu sopir yang diduga mengalami luka bakar tidak diketahui keberadaannya. Diperkirakan mobil yang dikendarainya digunakan untuk melangsir bahan bakar minyak (BBM ) yang menjadi pemicu api. (rm-107/yit)



Pos terkait